Beranda EDUKASIA Sempat Tak Dipercaya Berasal dari Subang

Sempat Tak Dipercaya Berasal dari Subang

159
0

Dede Yogi Sukses di Teen Beauty and Fashion Karawang

KARAWANG– Gelaran Teen Beauty and Fashion Karawang menjadi panggung ajang pencarian anak muda berbakat dalam bidang fashion dan modelling. Salah satu fashion desainer asal Subang, Dede Yogi Darsita didapuk menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut.

Dua gaun dan satu tuxedo rancangan Dede ditampilkan untuk mengisi acara bergengsi tersebut. Busana yang Ia bawa dikenakan oleh Afif selaku Jajaka Karawang 2017, Vidia yang juga Miss Muslimah Karawang 2017, dan Amalia selaku Puteri Padi Karawang 2017.

“Ini merupakan sebuah kebanggan bagi saya diundang sebagai tamu kehormatan dalam Teen Beauty and Fashion Karawang. Ini debut pertama kali saya di Karawang,” ujarnya.

Perjalanan Dede untuk menyiapkan busana yang ditampilkan dalam acara tersebut bukan hal mudah. Kepanikan sempat menerpa dirinya karena busana yang dibuat belum selesai pada H-1.

“Saya hanya diberi waktu singkat jadi sempat panik juga. Tapi saya yakin bakal selesai tepat waktu dan selalu menjaga semangat karena akan membawa nama baik Subang,” tuturnya.

Pengalaman unik sempat dirasakan oleh Dede pasca menampilkan gaun rancangannya. Banyak dari peserta yang hadir tak percaya bahwa dirinya berasal dari Subang. Kedatangan Dede ke gelaran tersebut juga terbilang nekat. Pasalnya ia tak menyiapkan budget besar untuk berangkat kesana. Alhasil Dede harus menyetrika gaun dan tuxedo secara manual saat sampai hotel.

“Sedih sekaligus bangga. Saya hanya punya modal kemauan dan keberanian. Banyak yang tak menyangka saya berasal dari Subang. Semoga bisa menginspirasi fashion desainer di Subang untuk tak malu-malu lagi menunjukan karyanya,” ungkap pria asal Desa Cimanglid, Kecamatan Kasomalang, Subang tersebut.

Saat ini baju rancangan Dede sebagian disewakan dan dijual untuk masyarakat umum. Untuk sewa, Dede mematok harga Rp150 ribu. Sementara untuk busana yang dijual bisa sesuai permintaan dengan kisaran harga mulai dari Rp1,5 juta.

Acara puncak Teen Beauty and Fashion Karawang juga diisi dengan Grand Final Miss Teen Model Karawang 2018, Boys of The Year Karawang 2018, dan Lomba Busana Daur Ulang. (tra)