Beranda HEADLINE Selama Ramadan, Kriminalitas di Subang Menurun

Selama Ramadan, Kriminalitas di Subang Menurun

79
0

PUSAKAJAYA- Jelang berakhirnya bulan ramadan, Polres Subang mencatat angka kriminalitas di Subang menurun dibanding dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Subang AKP Moc Ilyas Rustiandi ketika ditemui Pasundan Ekspres di sela-sela upaya penertiban pemungutan koin guna kelancaran mudik di Jembatan Sewoharjo, Kamis (14/6) dini hari.

“Kriminalitas di Ramadan ini menurun sih,” ungkapnya.

AKP Ilyas memgungkapkan menurunya angka kriminalitas disebabkan banyak faktor. Salah satunya dengan dilakukannya giat patroli petugas baik ditingkat Polres hingga tingkat Polsek selama Ramadan ini.

“Ada beberapa petugas yang stand bye di Kantor, misal 3 orang piket di kantor sisanya mobiling lakukan patroli. Jadi tetap siaga dan berkeliling memantau situasi di lapangan,” ucapnya.

Senada dengan AKP Ilyas, Kasat Intel Polres Subang AKP Sonson Sudarsono juga membenarkan hal tersebut. Bahwa, angka kriminalitas di Subang cenderung menurun.

“Sekarang mah libur juga lumayan panjang, jadi mereka juga siaga di rumah,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, pihaknya juga tetap mengimbau pada warga masyarakat untuk tetap waspada ditengah musim mudik jelang lebaran ini.

Kasat Reskrim beserta Kasat Intel Polres Subang sendiri berada di Jalan Pantura Pusakanagara guna melakukan upaya penertiban dan sterilisasi bersama aparat gabungan yang terdiri dari anggota Polres Subang, Brimob, Polsek Pusakanagara serta Koramil Pusakanagara guna mengamankan masyarakat pemungut koin di Jembatan Sewoharjo guna menjamin kelancaran dan keselamatan para pemudik. (ygi/man)