Beranda BISNIS Selalu Menjaga Kualitas

Selalu Menjaga Kualitas

35
0
Dewi Komala Owner Azzura Butik

SUBANG-Menjadi ibu rumah tangga memiliki banyak peranan di keluarga. Mulai dari mengurus anak dan suami, hingga mengatur keuangan.Hj. Dewi Komala adalah ibu rumah tangga yang sukses merintis karir sebagai pengusaha butik sejak 8 tahun yang lalu. Butiknya tersebut diberinama Azzura butik berlokasi di jalan raya Jalancagak Subang.

Saat masih duduk di bangku SMA Dewi sudah mulai berjualan baju dari konveksi sang kakak. Latarbelakang keluarganya yang juga memiliki usaha fashion, Dewi sering kali mendesain baju untuk dipakainya sendiri. Baju hasil desainnya tersebut ternyata banyak disukai teman-temannya bahkan salah satu temannya meminta Dewi untuk mengisi baju di Butik miliknya di Pontianak.
“Dari situ awalnya saya mulai perbanyak desain baju, bikin baju sesuai permintaan. Saat itu stok juga mulai banyak di rumah jadi akhirnya saya buka butik.”jelasnya.

Kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak menjadi alasan Dewi memilih lokasi butik tepat di samping rumahnya. Meskipun demikian Dewi dan suami sepakat untuk bekerjasama dalam segala hal, baik pekerjaan rumah maupun toko. Menjadi seorang ibu menurutnya adalah prioritas utama, untuk bisnisnya pun Dewi hanya fokus mengatur onlinenya saja.
Saat anak-anaknya sekolah Dewi memanfaatkan waktunya dengan memposting model-model terbaru di Butiknya ke media sosial butiknya tersebut. Siang hari saat jam istirahat waktunya full digunakan untuk menjaga anak-anaknya hingga sore hari.

Setelah karyawan butik pulang barulah Dewi mengecek butik dan mempersiapkan untuk pengiriman barang.
“Alhamdulillah meskipun tidak terjun langsung mengurus butik tapi saya selalu menjaga kualitas. Ada harga ada kualitas itu lah moto Azzura Butik,” ujarnya.

Setiap desain baju yang Dewi ciptakan tidak pernah diproduksi dalam jumlah yang banyak hal tersebut bertujuan untuk tetap menjaga produknya agar tidak pasaran. Kesuksesannya mengelola butik dibuktikan dengan penjualan produknya yang mencapai ke kota-kota besar seperti Malang, Pekanbaru bahkan hingga ke luar negeri yaitu Taiwan.

Memiliki ciri khas dan konsisten menjadi kunci kesuksesan Dewi dengan butiknya tersebut. AzZura butik dikenal dengan warna-warnanya yang pastel dan girly, bahan yang digunakan untuk membuat kerudung maupun bajunya juga Dewi tidak main-main. Memiliki keluarga yang berbisnis di bidang yang sama tentunya Dewi tau betul bahan mana yang bagus.
“Untuk setiap minggunya saya ciptakan desain dan model terbaru, saat ini Azura Butik juga berfokus pada konsep hijab sporty seperti sweeter dan topi yang baru-baru ini di produksi,” tutupnya. (vny/epl)