Beranda EDUKASIA Sekolah Masuk Jam 6 Pagi Akan Dilanjutkan

Sekolah Masuk Jam 6 Pagi Akan Dilanjutkan

88
0

PURWAKARTA-Terjadinya kemacetan di tengah kota Purwakarta pada pada jam sibuk pagi dan sore menjadi alasan turunya kebijakan bupati agar anak sekolah masuk jam 06.00 WIB. Hal itu diungkapkan calon bupati Hj Anne Ratna Mustika.

Diterangkannya benturan kepentingan di jalan raya pada jam sibuk kerap membuat kemacetan arus lalu lintas. Karyawan dan anak sekolah berangkat ke tujuanya pada jam yang berbarengan sehingga bupati saat itu H Dedi Mulyadi bermaksud mengurai kemacetan dari pukul 06.30 hingga pukul 08.30 WIB.
“Jadi, saya tetap akan meneruskan kebijakan itu, karena terbukti efektif. Mampu mengurai macet serta yang terpenting memberikan pelatihan disiplin kepada anak-anak kita agar terbiasa bangun pagi dan salat subuh,” terang Hj Anne.

Namun demikian, karena tujuan kebijakan itu awalnya untuk mengurai kemacetan bagi anak sekolah di pelosok desa yang jauh kebijakan ini bisa ditolerir dengan tetap masuk sekolah pada pukul 07.00 WIB.

Ia ingin kembali mempertegas komitmenya atas munculnya sejumlah kritikan yang dialamatkan kepada Pemkab Purwakarta yang bertebaran di medsos.(dyt/man)