Beranda KARAWANG Sekda Curiga Pembangunan Tower Pemkab

Sekda Curiga Pembangunan Tower Pemkab

73
0
AEF SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES DIANGGAP BERMASALAH: Pembangunan tower gedung pemkab 2 masih jauh dari harapan. Pemkab Karawang melalui Sekda memerintahkan Irda memeriksa para pihak yang terlibat pembangunan.

Perintahkan Inspektorat Lakukan Pemeriksaan

KARAWANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna sepertinya mulai curiga terhadap pembangunan tower gedung pemkab 2. Untuk membuktikan kecurigaannya tersebut, Teddy telah menugaskan Inspektorat Daerah (Irda) melakukan pemeriksaan khusus terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan tower senilai miliran rupiah tersebut. Pasalnya, sejak dimulai pembangunan, Teddy mengaku banyak laporan miring yang diterimanya. Mulai ketidakberesan pengerjaan hingga pekerjaannya yang lambat.
“Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk melakukan pengecekan. Kenapa pengerjaan secara fisik tidak terlihat progresnya. Nanti biar Inspektorat yang mendorong sekaligus mencari tahu kebenaran isu miring tersebut,” kata Teddy, Selasa (5/9).

Teddy juga mengaku belum mengetahui secara pasti alasan lambatnya progres pengerjaan gendung Pemkab 2 tersebut. Namun dia sudah mengetahui jika pelaksanaan pembangunan terus molor.
“Jujur saya belum tahu dan saya juga belum pernah mendapat laporan,” terangnya.

Menurut Teddy, dirinya memang sudah mendengar sejumlah isu miring terkait dengan pembangunan gendung Pemkab 2. Bahkan dia mendengar isu terkait kaburnya kontraktor yang seharusnya melaksanakan pekerjaan hingga selesai.
“Kalau isu itu saya sudah dengar, tapi soal kebenarannya harus kita cek dahulu, makanya saya minta Inspektorat untuk memeriksanya,” katanya.

Sesuai perintah Bupati, Teddy mengaku jika pengerjaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR tersebut harus terselesaikan pada tahun ini untuk tahap 1 tower. “Kan ada 2 tower. Bupati ingin 1 tower ini selesai akhir tahun 2017. Tapi kalau melihat progresnya apa mungkin bisa selesai tahun ini,” paparnya.(aef/din)