Beranda BISNIS Unik, Kreasi Yuyun Ciptakan Amplop Berbentuk Nanas

Unik, Kreasi Yuyun Ciptakan Amplop Berbentuk Nanas

132
0

SUBANG-Bisnis amplop lebaran menjadi salah satu bisnis yang cukup menguntungkan menjelang Lebaran, peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Yuyun Gumilar.
Bermula dari hobinya sering membuat berbagai macam craft, kali ini menjelang Lebaran Yuyun terdorong untuk amplop lebaran yang berbeda dari yang lain yaitu Amplop Lebaran Nanas.
Menurutnya di kota-kota lain sudah banyak amplop craft lebaran berbentuk karakter kartun maupun ikon makanan, namun Yuyun mencoba membuat bentuk yang mudah dikenal oleh masyarakat Subang khususnya. Nanas sebagai ikon Kota Subang pun menjadi inspirasi Yuyun membuat amplop lebaran berbentuk nanas tersebut.
“Kita ingin mencari sesuatu yang beda dari yang lainnya, lebih tepatnya yang ikonik dan identik dengan Subang banget jadi Nanas lah yang kita pilih,”jelasnya.
Dengan kemampuan yang dimilikinya secara otodidak sejak masih duduk dibangku kuliah, Yuyun pun sudah terlatih membuat craft dengan beragam bentuk. Termasuk untuk amplop lebaran nanas ini terlihat unik dan lucu yang tentunya sangat menarik perhatian anak-anak.
Dikatakan Yuyun, untuk produk amplop flanel nanas ini baru di keluarkan pada awal Ramadhan lalu. Dan responnya pun diakuinya cukup bagus, sebagai permulaan Yuyun menyediakan stock awal sebanyak 20 lusin dan langsung habis terjual, dan saat ini pun sudah mulai produksi lagi sesuai dengan pesanan.
Sementara itu untuk amplop craft lebaran dirinya juga membuat amplop berbentuk ketupat, waferstick (astor), ice cream, karakter tayo dan lainnya.
“Selain itu kita juga buat bunting flag, gantungan nama, bross, tas, dompet, gantungan kunci, frame/bingkai foto dan lain lain. Yang semuanya dibuat dari bahan flanel/ felt. Tapi kita tetep terima request sesuai keinginan,”ungkap nya.
Terakhir Yuyun mengatakan untuk amplop craft lebaran di jual per lusin, dengan harga yang terjangkau yakni mulai Rp.7500/lusin sampai Rp.30rb/lusin. (vny/ded)