Beranda HEADLINE Satpol PP Diminta segera Tertibkan Toko Modern

Satpol PP Diminta segera Tertibkan Toko Modern

63
0

SUBANG-Maraknya keberadaan toko modern di Kabupaten Subang kembali menjadi perhatian. Hal ini menyusul desakan sejumlah elemen warga. Menanggapi hal itu, Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim meminta Satpol PP segera mengambil tindakan.
“Ini menjadi perhatian untuk saya mengenai adanya toko modern di Kabupaten Subang,” ujar Ating.

Ating menegaskan, saat ini Kabupaten Subang telah memiliki Perda dan Perbup tentang Toko Modern. Sehingga pendirian toko modern harus ditempuh sesuai dengan aturan yang berlaku.
Ating menilai perda toko modern saat ini lebih longgar dibandingkan dengan saat dirinya menjabat anggota DPRD Subang. “Sehingga jika perda tersebut masih dilanggar, pengusaha toko modern tidak patuh hukum,” tegas Ating.

Masih menurut Ating, dirinya akan segera meminta laporan secara tertulis dari pihak DPMPSTP mengenai data-data toko modern berizin dan tidak berizin alias ilegal. Selain itu dirinya akan segera meminta data tertulis agar segera dilanjuti dengan mengisntruksikan Satpol PP untuk melakukan penertiban.
“Saya minta laporan terperinci tentang jumlah toko modern, agar saya instruksikan Satpol PP segera menertibkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Subang, Tatang Supriatna menegaskan, pihaknya akan menertibkan toko modern sesuai prosedur. Soal perizinan, menurutnya hal itu dibawah naungan pihak DPMPSTP.
“Kita seusai prosedural saja. Jika toko modern tersebut harus ditertibkan, ya kita tertibkan,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala DPMPSTP Subang, Sumarna MSi mengatakan, peraturan bupati (perbup) toko modern saat ini sudah ada. Pengusaha yang mau melalukan permohonan izin, bisa mengikuti prosedur yang ada. “Taati aturannya,” tandas Sumarna. (ygo/ysp/din)