Beranda SUBANG Satpol PP Diminta Amakan Pilkada

Satpol PP Diminta Amakan Pilkada

41
0

SUBANG-Dinas Satpol PP Kabupaten Subang memperingati HUT Satpol PP ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, kemarin (16/4) di halaman Kantor Bupati Subang.
Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim meminta agar Satpol PP bisa turut mengawal Pilkada. Ia menyebut peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi penting di tahun politik.

”Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal Pilkada serentak tahun 2018,” ungkap Ating menyampaikan sambutan Mendagri.
Tema yang diambil HUT Pol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 adalah Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2018. Mengandung arti Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini karena sebagai perangkat daerah Satpol PP dan Satlinmas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi terutama pilkada.

“Ditahun politik ini, dinamika politik akan meningkat, potensi gangguan keamanan juga akan menguat untuk itu kepada Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya deteksi dini sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi dengan begitu masyarakat akan merasa terlindungi,” jelasnya.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna mengatakan, Satpol PP ke depan harus lebih baik dan professional dalam melaksanakan tugas dan fungsi.
“Kami akan terus memaksimalkan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Sementara itu berbagai acara telah diselenggarakan mulai dari pengecatan trotoar, kegiatan bersih-bersih di TMP Cidongkol, donor darah dalam HUT Satpol PP ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56.

Pada puncak peringatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Subang, kemarin (16/4), dilakukan pemberian penghargaan kepada instansi vertikal yang memberikan dukungan, kerjasama dan koordinasi yang baik dalam mengawal, mengamakan dan menegakan hukum serta menjaga kondusifitas daerah. Kegiatan diakhiri dengan aksi unjuk kebolehan bela diri Merpati Putih.(ysp)