Beranda BISNIS Sate Kambing Muda Disajikan dengan Hot Plate

Sate Kambing Muda Disajikan dengan Hot Plate

122
0
VINNY DINA RAHYU/PASUNDAN EKSPRES KULINER BARU: Beberapa pengunjung mulai terlihat mendatangi Warung Sate sebagai salah satu kuliner baru di Subang.

SUBANG– Warung Sate sediakan menu sate kambing muda yang disajikan menggunakan hot plate. Warung sate resmi dibuka pada hari Minggu lalu, berlokasi di Jalan Otista No.204 Subang. Tri Yuli Astuti selaku pengelola mengaku Warung Sate ini sudah buka terlebih dahulu di Kota Bandung, dan tertarik untuk buka cabang di Subang dengan alasan belum ada yang menjual sate spesialis Kambing Muda.

Yuli juga mengungkapkan beberapa kelebihan dan manfaat dari kambing muda tersebut. Kambing muda yang berusia kisaran 5 hingga 7 bulan ini menurutnya memiliki daging yang lebih empuk. Selain itu manfaat yang terkandung dalam daging kambing muda tersebut, yaitu rendah kolesterol dan memiliki lemak yang lebih sedikit dibanding kambing tua.

“Tidak hanya dagingnya yang special dari kambing muda kami juga menyajikannya dengan menggunakan hot plete dengan tujuan agar sate tetap dalam keadaan panas saat disajikan kepada konsumen,” jelasnya.

Selanjutnya Yuli menambahkan penyajian sate kambing muda juga dibuat terpisah dengan rempah-rempahnya seperti bawang, tomat, maupun jeruk nipis. Belajar dari penggalamannya di dunia kuliner beberapa konsumen dijumpai ada yang tidak menyukai bawang maupun tomat. Dengan penyajian yang terpisah di mangkuk kecil menurutnya bisa lebih efektif karena ketika tidak dipakai, maka bisa untuk konsumen lainnya.

Menu yang disajikan juga tak hanya kambing muda saja, tersedia juga menu lainnya. Diantaranya, gule sapi, tongseng sapi, tongseng kambing, soto betawi, dan iga bakar sapi. Harga yang ditawarkan tentu terjangkau bagi semua kalangan, untuk satu porsi sate kambing muda dibnadrol dengan harga Rp35ribu. berbeda dengan soto betawi daging sapi Rp28ribu, tongseng kambing Rp30ribu, tongseng sapi Rp28ribu.
“Beberapa pengunjung di hari pertama juga sudah mulai tertarik untuk mencicipi menu sate kambing muda ini,” tutupnya.(vny/epl)