Beranda PRO DESA Santuni 500 Anak Yatim

Santuni 500 Anak Yatim

43
0

CIKAMPEK-PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Cikampek menggelar peringatan Isra Miraj dengan menggelar tabligh akbar bersama Ustadz Yusuf Mansyur.

Dalam kegiatan tersebut juga disertakan bantuan kepada 500 anak yatim yang berada di lingkungan dan di luar lingkungan perusahaan.

Tema yang diusung dalam perayaan Isra Miraj kali ini adalah ‘Dengan Isra Miraj Pertamina bersama 500 anak yatim berbagi dan peduli menyambung silaturahmi’. Kepedulian terhadap anak yatim menjadi amalan atas kecintaan Rasul Muhammad SAW yang mencintai anak yatim dalam memperbaiki keadaan mereka.

“Ini menjadi amalan yang mulia untuk terus peduli dan meningkatkan kepedulian kami terhadap anak yatim dalam momentum yang tepat pada Isra Miraj ini,” ujar Operation Head (OH) Terminal BBM Cikampek, Indra Gunawan di kantornya, Kamis (3/5).

Selain menyantuni 500 anak yatim, Pertamina Terminal BBM Cikampek juga memberikan paket perangkat dukungan untuk melaksanakan ibadah di masjid dan musola sekitar perusahaan. Perangkat dukungan ibadah tersebut berupa Al-Quran, perlengkapan alas kaki (sandal) untuk berwudu, serta stiker imbauan pelaksanaan ibadah di 19 musola dan 24 masjid.

Pertamina Terminal BBM Cikampek mendatangkan tokoh masyarakat sekaligus ustadz, Yusuf Mansyur, untuk memberikan tausiyahnya kepada masyarakat sekitar, seluruh karyawan dan anak yatim bererta walinya. Siraman rohani tersebut diharapkan bisa menambah spiritualitas bagi seluruh karyawan dan tamu undangan yang meryakan Isra Miraj 27 Rajab 1439 H.

“Semoga kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah dijalin di lingkungan kami akan terus terjaga. Rasa hormat dan toleransi terhadap semua umat beragama juga terus ditingkatkan, mengingat di Indonesia memiliki banyak keberagaman sehingga sikap saling menghormati juga perlu dipelihara. Itulah nilai yang juga diajarkan Rasulullah Muhammad kepada umatnya,” terang Indra.(aef/tra)