Beranda BANDUNG Sampaikan Pesan Melalui 1000 Tangkai Bunga

Sampaikan Pesan Melalui 1000 Tangkai Bunga

120
0

BANDUNG BARAT– Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar aksi “Save KBB” di tiga lokasi, yaitu depan Pasar Rajamandala Kecamatan Cipatat, depan DPRD KBB Kecamatan Padalarang, dan terakhir di depan Alun-Alun Lembang. Aksi ini berkaitan dengan penangkapan Bupati Abubakar dan tiga pejabat eselon II oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belasan anggota AMPG menggelar aksi dengan membagikan sebanyak 1.000 tangkai bunga kepada para pengguna jalan yang melintas. Selama pemberian bunga tak sampai menggangu lalu lintas namun cukup menarik perhatian warga.

“Ini bentuk aksi damai AMPG, tidak ada unsur politisnya. AMPG hanya mengajak masyarakat untuk mengumandangkan kekecewaan atas terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa pejabat di KBB. Harapan kami dan masyarakat secara lebih luas ingin dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) terpilih seorang pemimpin yang jujur. Ingin ada perubahan di KBB, tentunya perubahan yang lebih baik,” kata Ketua AMPG KBB Fery Pamawisa di Lembang.

Ia menceritakan, pada saat aksi damai berlangsung di depan Gedung DPRD KBB, secara kebetulan lewat Ketua DPD Golkar KBB Doddy Imron Cholid .Calon bupati nomor urut 2 ini sempat bergabung dengan AMPG untuk membagikan bunga kepada pengguna jalan.

“Persiapan untuk menggelar aksi damai ini hanya dua hari. Pak Doddy juga tidak mengetahui kalau AMPG bakal menggelar kegiatan ini. Kami pilih bunga dalam aksi damai ini, karena bunga melambangkan cinta dan kasih sayang,” ujarnya.

Menurutnya, pesan moral yang disampaikan dalam aksi tersebut adalah jangan pilih pemimpin yang korup. Meski AMPG merupakan sayap Partai Golkar yang mendukung pasangan Doddy-Pupu dalam Pilkada Bandung Barat, namun tetap mengingatkan kepada keduanya agar jangan terjebak dalam praktik-praktik yang mengarah pada korupsi

Sementara itu wakil ketua umum M Firaldi Akbar Zulkarnain mengatakan, aksi AMPG KBB diharapkan aksi AMPG menjadi sebuah intospeksi dan menjadi motivasi agar kabupaten Bandung Barat, bisa move on dari musibah yang terjadi dan bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat KBB.

“Tentu teman-teman pemuda partai Golkar juga telah menyiapkan calon yang paling NGARTOS soal KBB, peduli dan sangat humble serta merakyat. Mudah-mudahan Kang Doddy dapat memimpin KBB dan membuat perubahan yang baik untuk KBB saya berharap pemuda terus Berkarya Negri ini butuh Pemuda Kritis bukan Apatis,”tambah Aldi. (eko/tra)