Beranda EDUKASIA Sambut Perpisahan, Siswi SMKN 1 Giat Berlatih Seni

Sambut Perpisahan, Siswi SMKN 1 Giat Berlatih Seni

46
0

PURWAKARTA-Puluhan siswa dan siswi SMKN 1 Sukatani Kabupaten Purwakarta giat melakukan aneka latihan kesenian yang rencanaya bakal ditampilkan guna memeriahkan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas III, yang rencananya akan digelar Senin (30/4) mendatang di Kampus SMK Nesu, sebutan SMKN 1 Sukatani. Hal itu seperti ditegaskan Kepala SMKN 1 Sukatani, H Aceng Komarudin, kemarin (26/4).
“Tak kurang dari 400 lebih lulusan SMKN 1 Sukatani angkatan ke IV akan dilepas pihak sekolah guna meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi maupun memasuki pasar kerja,” terang Aceng Komarudin.
“Alhamdulillah, meski baru lima tahun sekolah ini berdiri, namun para alumninya sudah mendapat kepercayaan luas di dunia kerja, dan tak sedikit perusahaan yang datang langsung ke sekolah untuk melakukan tes tertulis rekruitmen tenaga kerja,” papar Aceng.

Aceng menegaskan, untuk memediasi kepentingan pasar kerja Industri ini, pihak sekolah membentuk Bursa Kerja Khusus(BKK). Sehingga para alumnus bisa komunikasi langsung dan mencari informasi lowongan pekerjaan. “Bahkan BKK ini pula berperan aktif dalam kelancaran tes rekruitmen karyawan di perusahaan yang meminta lulusan SMK Nesu bekerja,” imbuhnya.

Keunggulan SMKN 1 Sukatani tak diragukan sejumlah perusahaan Industri, setelah beberapa perusahaan mengecek langsung pasilitas praktek yang ada di SMK Nesu.
“Meski baru lima tahun, jumlah siswa SMK Nesu sudah mendekati jumlah 1.400 siswa. Hal ini bukti kita mendapat kepercayaan publik,” Tutup Aceng Komarudin.(dyt/din)
DAYAT ISKANDAR/PASUNDAN EKSPRES