Beranda BISNIS Sajikan Nasi Liwet Ungu, Dedis Delima Banjir Orderan

Sajikan Nasi Liwet Ungu, Dedis Delima Banjir Orderan

55
0

SUBANG- Ada yang unik dari salahsatu Kuliner di Subang, kini hadir Nasi Liwet Ungu, yang bisa dipesan langsung diantar. Nasi liwet Ungu ini justru terlihat cantik dan menarik minat dan perhatian pecinta kuliner di Subang.

Warna yang merubah nasi putih menjadi ungu tersebut berasal dari ubi ungu, inovasi ini dicetus oleh ibu dan anak yakni Rini dan Dedis Delima, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Sunda Pasirkareumbi Subang.

Terobosan bisnis kuliner Nasi Liwet Ungu ini baru dijalani keduanya sejak dua bulan yang lalu, dari keunikannya warna ungu tersebut nasi liwet itupun laris dipasaran. Peminatnya datang dari semua kalangan yang mengaku tertarik dengan warna ungunya tersebut.
“Sebelumnya adik dan kakak saya jualan di Cianjur dan Bekasi, karena di Subang belum ada ya saya coba bikin, peminatnya cukup banyak dan laris,” kata Rini.

Rini juga menambahkan meski nasil liwet itu beruuibah warna ungu, namun rasa yang dihasilkan dari nasi liwet ungu ini juga masih sama dengan nasi liwet pada umumnya. Bahkan rasa ubinya tidak terasa sama sekali. Proses pembuatannya pun sama tidak ada yang berbeda hanya saja nasi sebelum dimasak dicampur dan diaduk rata dengan ubi ungu yang terlebih dahulu dihaluskan.

Soal harga kata Dedis, bisa bersaing dengan liwet biasa, satu porsi nasi liwet ungu ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 10.000/paket hingga Rp 15.000/paket tergantung dari lauk pauknya. Bisa ditambahkan dengan ayam bakar, ikan bakar maupun lainnya sesuai selera.
“kita sudah bisa order dari jam 07.00 pagi, alhamdulillah peminatnya cukup banyak, sudah punya langganan tetap, tiap pagi order sampai 10 porsi,” tambah Dedis.

Untuk pengiriman paket nasi liwet ungu ini, hanya di sekitar Subang Kota dengan ongkir Rp 2.000/paket, jika hanya order satu porsi jika order lebih dari 1 porsi maka untuk ongkirnya digratiskan.

Bisnis kulinernya ini nampaknya cukup menjanjikan bagi Dedis dan sang ibu. untuk selanjutnya Dedis mengaku ingin segera menciptakan menu minuman yang juga berwarna sama dengan nasi liwetnya yaitu warna ungu. Agar lebih menarik minat bagi pecinta kuliner di wilayah Subang dan sekitarnya.
Saat ini Dedis mengatakan banyak pesanan yang datang dari toko-toko di pasar, perkantoran dan perumahan. (vny)