VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES MINIMALIS: Barma menunjukan salah satu rumah sewa yang terlihat minimalis dengan konsep cluster seperti rumah sendiri.

SUBANG– Roesa atau singkatan dari Rumah Sewa tawarkan rumah berbentuk cluster dan minimalis. Berlokasi di Kampung Palabuan RT 09 RW 01 Kelurahan Sukamelang Subang, sistemnya sama seperti rumah kontrakan pada umumnya namun yang membedakan hanya pada bentuk rumah dan lingkungan sekitarnya. Rumah kontrakan milik Barma Hudaya ini difasilitasi mushola, saung, dan kolam pancing.

Barma mengungkapkan bahwa rumah sewa ini cocok digunakan untuk acara kumpul keluarga karena fasilitas yang disediakan menyerupai villa yang biasa digunakan orang untuk berlibur. Namun dengan tipe rumah yang minimalis Barma lebih mengkhususkan rumah sewanya tersebut untuk ditempati oleh keluarga kecil. Usaha yang sudah dirintisnya selama 5 tahun ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, sampai saat ini ada 12 rumah sewa yang dimilikinya dan sudah terisi semua.
“Waktu masih membangun pondasi saja sudah ada yang booking. Disini memang rumahnya tidak pernah ada yang kosong bahkan sudah ada daftar tunggunya.” jelasnya.

Harga sewa yang ditawarkan untuk satu bulannya hanya Rp.600ribu sudah berikut dengan biaya air. Rumah yang terbilang minimalis tersebut terdiri dari ruang tamu, satu kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Halaman depan yang cukup luas juga bisa digunakan sarana bermain anak maupun dibuat taman atau sekedar menyimpan meja dan kursi santai.

Sampai saat ini penghuni rumah sewa didominasi oleh para pekerja perusahaan swasta yang ada di Kota Subang. Menurut pengakuan Barma, mereka mengaku merasa betah berada tinggal di rumah sewa tersebut dengan beberapa alasan. Diantaranya beralasan air di rumah sewa jernih tidak pernah ada masalah, lokasinya yang berada disamping jalan dan konsep cluster yang memberikan kesan seperti rumah sendiri.
“Meskipun bisa dibilang sama seperti rumah kontrakan tapi saya bikin senyaman mungkin dan berbeda dengan kontarakan lainnya, disini ada yang jaga juga setiap harinya. Penghuni akan aman dan merasa seperti dirumah sendiri,” ujarnya.

Terakhir Barma mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga juga memiliki rumah sewa di lokasi lain dengan konsep yang menyerupai apartemen. Rumah sewa tersebut tepat berada dibelakang kantor Desa Sukamelang Subang, rumah tersebut bisa dibeli dengan hak milik atau hanya sekedar disewakan. Bagi anda yang tertarik untuk menyewa rumah sewa tersebut untuk tempat tinggal maupun sekedar berkumpul keluarga bisa segera hubungi nomor 081320242689 atau 081394030049. (vny/epl)