Beranda BANDUNG Rumah Dinas Bupati Dijaga Ketat

Rumah Dinas Bupati Dijaga Ketat

88
0

Elin Memilih Pulang ke Rumah Pribadi

LEMBANG– Pasca Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh KPK, rumah Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar di Jalan Mutira, Lembang, masih tampak sepi, namun penjagaannya ketat, Kamis (12/3).

Seperti diketahui, Abubakar telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penerimaan uang dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dia diduga telah meminta uang kepada sejumlah SKPD untuk membiayai pemenangan istrinya, Elin Suharliah dalam Pilkada Bandung Barat 2018. Pantauan Pasundan Ekspres, gerbang rumah yang halamanya luas itu, masih dijaga ketat sejumlah penjaganya.

Sejumlah penjaga itu berjaga di dalam pos satpam yang tak jauh dari gerbang rumah tersebut dan pintu gerbangnya tertutup rapat. Terlihat tidak ada aktivitas apapun didalam halaman rumah pribadi milik orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Namun, ketua tim sukses Elin Suharliah, Jejen mengatakan, setelah Elin mengikuti debat pilbup di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Rabu (11/4), Elin langsung pulang ke rumah pribadinya.

“Memang tadi malam ibu langsung pulang ke rumah di Lembang, saat ini mungkin ada di rumahnya” ujar Jejen saat dihubungi Pasundan Ekspres melalui sambungan telepon, Kamis (12/3).

Jejen mengatakan, setelah mendapat kabar bahwa suaminya ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, Elin tetap fokus saat mengikuti debat pilbup tersebut.

“Bisa dilihat saat debat tadi malam, pasangan nomor satu itu lancar saat debat, bahkan mendominasi,” katanya. Bahkan hingga pulang ke rumah pribadinya pun, kata Jejen kondisi Elin Suharliah tetap sehat. (eko/tra)