Beranda PURWAKARTA Rp 6 Milyar untuk Renovasi Purnawarman

Rp 6 Milyar untuk Renovasi Purnawarman

90
0

PURWAKARTA – Tak kurang Rp 6 Milyar akan digelontorkan Pemkab Purwakarta untuk renovasi berat stadion Purnawarman Purwakarta yang kini dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Pemkab Purwakarta Yogi K Suprayogi STMM, Selasa(13/2) saat dimintai tanggapanya oleh Pasundan Ekspres di kantornya.

Dana sebesar itu akan bersumber dari APBD Purwakarta tahun 2018 dan saat ini masih dalam proses perencanaan.
“Pada Bulan april 2018 sudah mulai direalisasikan dengan target selesai pada bulan Agustus 2018 sudah bisa dipakai,” jelasnya.
Anggaran itu, dikatakannya, akan digunakan untuk renovasi berat stadion Purnawarman yang meliputi perbaikan drainase, pemeliharaan rumput, pembangunan track lari atletik 8 lintasan.
“Serta perbaikan fisik bangunan di ruang ganti pakaian dan toilet, ” imbuhnya.

Dikatakannya, angka Rp 6 Milyar itu juga bukan perjuangan gampang karena awalnya hanya dijatah Rp.500 juta tapi pihaknya menolak.
“Sebab dana sebesar itu paling cukuo untuk perawatan rumput dalam setahun,” tutupnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, di media ini pada Senin (12/2) Kondisi Purnawarman memprihatinkan hal itu didasarkan pada fakta di lapangan di mana rumput liar tumbuh tak terurus disisi lapang bola.

Sementara di ruang ganti pakaian kondisi kumuh terlihat hingga bagian toilet hal ini membuat sejumlah tamu asal kontingen luar kabupaten di Jawa barat yang sedang ikuti event FJL terkejut dengan kondisi yang ada di Purnawarman. (dyt/epl)