Beranda SUBANG Romo Sigit: Terorisme Membuat Resah

Romo Sigit: Terorisme Membuat Resah

81
0

Masyarakat Jangan Terpancing

SUBANG-Pemimpin umat Gereja Katolik Kristus Sang Penabur, Romo Sigit mengatakan, tujuan dari terorisme adalah untuk membuat orang resah. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak terpancing atas kejadian bom beberapa waktu lalu di Surabaya.
“Jangan terpancing dengan itu, sehingga hal-hal yang membuat semakin resah sebisa mungkin tidak dilakukan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin (15/5).

Kejadian bom di gereja di Surabaya, kata dia, merupakan umat katolik. Meski menjadi korban, tidak lantas memancing reaksi atas kejadian tersebut. Tetap menahan diri.
“Kita tetap mengencam tindakan tersebut, kita menanggapinya tidak dengan sikap reaktif dan tidak menjudge kelompok tertentu,” ujarnya.

Dia menuturkan, tentunya ada rasa kekhawatiran dari umat Katolik pasca kejadian bom di gereja di Surabaya. Namun ia himbau untuk tetap tenang dan berpikir positif.
“Jangan jadikan ini sebagai keresahan, kita lakukan apa yang bisa kita lakukan. Dan yang terpenting kalau terpancing, berarti tujuan mereka (teroris) tercapai,” ujarnya.

Dia menyebutkan, tindakan bom bunuh diri di Surabaya bukanlah buah dari pemahaman agama yang benar. Menurutnya, semua ajaran agama mengajarkan kebaikan, tidak sampai menghilangkan hidup seseorang.
“Selalu sikap yang utama kita bangun tidak membalas itu dengan kebencian, tetap kita mengecam tapi kita tetap berpikir positif,” jelasnya.(ysp)