Beranda KARAWANG Rindu Gencarkan Sosialisasi ke Desa

Rindu Gencarkan Sosialisasi ke Desa

53
0

KARAWANG-Tim Pemenangan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Rushanul Ulum memiliki strategi khusus untuk tetap memenangkan pasangan berjargon Rindu di Karawang, meskipun berdasarkan hasil survei khusus di Karawang masih di bawah paslon Deddy-Dedi.

“Kita tetap optimis, karena kita punya strategi untuk mengejar itu,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrudjaman.

Dian mengakui menurut hasil survei di Karawang, sementara paslon nomor urut 1 Rindu tertinggal 15 persen dari paslon nomor urut 4. Ia menyebut paslon Rindu masih kalah tenar di masyarakat pedesaan di Karawang.

“Kita akui kelemahannya di masyarakat pedesaan, tetapi secara umum masyarakat ini menerima secara positif mengenai program dan trek record Rindu,” katanya.

Dian mengungkapkan, strategi untuk meningkatkan suara Rindu di pedesaan, Nasdem melaksanakan program serbu desa, yakni peningkatan sosialisasi di tingkat desa yang dilakukan seluruh kader.

“Peningkatan sosialisasinya kita gencarkan, serbu desa ini akan ada gerakan yang lebih masif, misalnya peningkatan APK Rindu di pedesaan,” katanya.

Selain itu, kata dia, optimalisasi bakal calon legislatif (bacaleg) Nasdem di Karawang pun dilakukan, di mana setiap bacaleg diminta untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018 di setiap daerah pemilihan (dapil)-nya.

“Jika ada Bacaleg Nasdem yang kalah di wilayahnya bahkan TPS (Tempat Pemungutan Suara)-nya sendiri, akan menjadi catatan tersendiri untuk partai,” tegasnya.

Peningkatan sosialisasi Rindu di Karawang juga dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang. “Saya sudah perintahkan seluruh kader PKB ini untuk ikuti fatsum partai. Kebijakan partai Pilgub (Pemenangan Rindu) harus didukung, peningkatan sosialisasi tengah kami lakukan, ” kata Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Pria yang akrab disapa Jimmy ini juga mengaku optimistis Paslon Rindu akan memenangkan perolehan suara di Karawang. “Saya tetap optimistis untuk mengejar ketertinggalan 15 persen itu, ” katanya. (use/tra)