Beranda KARAWANG Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

79
0
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES TUMPAH RUAH: Pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadhan, Sabtu (5/5) dipenuhi ribuan warga Kabupaten Karawang di Mesjid Al Jihad sampai Mesjid Agung Karawang.

KARAWANG-Ribuan warga Karawang kembali tumpah ruah di Mesjid Al Jihad sampai Mesjid Agung Karawang untuk mengikuti pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadhan, Sabtu (5/5) Kegiatan yang di inisiasi oleh Forum Masyarakat Karawang (FMK) itu juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Dalam kegiatan itu, Bupati Cellica Nurrachadiana memastikan, selama bulan suci Ramadhan 1439 hijriyah semua tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Karawang ditutup.

Ia mengaku sudah mengeluarkan surat edaran melalui Satpol PP yang ditujukan kepada seluruh pengelolanya. “Saya sudah keluarkan surat edaran penutupan tempat hiburan selama bulan ramadhan,” ujar Cellica di hadapan puluhan ribu ummat muslim yang mengikuti pawai obor.

Cellica juga menegaskan sikapnya, bahwa seluruh jajaran Pemkab Karawang bersama-sama unsur kepolisian dan TNI di sini akan selalu bersama-sama memberikan dukungan terhadap ummat muslim.

Cellica menyatakan jika kegiatan pawai obor itu diikuti puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah sekitar Karawang. Selain masyarakat, kalangan santri pondok pesantren yang ada di Karawang juga memeriahkan kegiatan pawai obor tersebut.

Dirinya juga sangat bangga karena kegiatan pawai obor ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan, selain telah mewajibkan seluruh aparaturnya yang beragama Islam melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu, juga telah disiapkan anggaran buat honor guru ngaji dan santunan anak yatim piatu. (use/tra)