Beranda KARAWANG Ribuan Personil Bakal Amankan Jalur Mudik

Ribuan Personil Bakal Amankan Jalur Mudik

88
0
Rapat koordinasi lintas sektoral sedikitnya 2.101 personil gabungan akan mengisi 34 pos keamanan, 2 pos pelayanan terpadu dan 2 pos pelayanan masyarakat.

KARAWANG-Sebanyak 2.101 personil gabungan bakal disiagakan di tiga lintasan jalur mudik di Kabupaten Karawang.
Sejumlah personil yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan organisasi mitra kepolisian.
Kepala Bagian Operasional (OPS) Polres Karawang, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo menjelaskan dalam rapat koordinasi lintas sektoral sedikitnya 2.101 personil gabungan akan mengisi 34 pos keamanan, 2 pos pelayanan terpadu dan 2 pos pelayanan masyarakat.

“Dalam rapat ini kita membahas pengamanan jalur mudik lintas sektoral, untuk memastikan dan kerjasama kaitan tugas antar instansi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Karawang memiliki tiga lintasan jalur mudik. Diantaranya adalah Jalur Tol Jakarta -Cikampek yang mencapai 31 kilometer.

“Tol panjangnya sekitar 31 kilometer dari KM 41,800 hingga KM 68 ,” katanya.

Jalur lintasan mudik lainnya yakni Jalan Tanjungpura -Cikampek sejauh 41 kilometer. Dan yang terakhir adalah jalur alternatif yakni Jalan Tanjungpura -Cikalong yang mencapai 48 kilometer.

Untuk skema yang akan dilakukan pihak kepolisian, untuk Jalur Tol Jakarta-Cikampek pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pos pengamanan di setiap bukaan tol.

Sedangkan untuk jalan yang akan digunakan non tol, pihaknya kepolisian akan menggunakan jalur mudik roda dua dan roda empat untuk melintasi Jalan Tanjungpura -Cikampek.

“Tetapi kalau terjadi kepadatan, kita akan pindahkan yang pemudik roda duanya ke jalur alternatif yakni Jalan Tanjungpura -Cikalong,” terangnya.(aef/tra)