Beranda KARAWANG Ribuan Miras dan Narkoba Dimusnahkan

Ribuan Miras dan Narkoba Dimusnahkan

41
0

KARAWANG-Polres Karawang memusnahkan 10.197 botol minuman keras, 5000 buah tramodel atau eximer dan 1 kg ganja yang di dapatkan dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) beberapa bulan terakhir.

“Ribuan miras, eksimer dan ganja diamankan dalam operasi pekat beberapa waktu lalu dan saat ini kita musnahkan bersama,” ujar Kapolres Karawang, AKBT Slamet Waluya usai melakukan pemusnahan miras bersama Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kamis (7/6).

Dijelaskan, miras dan ganja tersebut hasil operasi polres Karawang atas penyakit masyarakat (pekat) sebelum dan selama bulan Ramadhan.

“Obat terlarang tramadol dan eximer dihancurkan dengan menggunakan blender,sedangkan ganja dibakar secara bersamaan dan minuman keras berbagai jenis di musnahkan menggunakan alat berat,” katanya.

Dikatakan, polisi akan terus melakukan gelar operasi pekat ini demi keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan Ramadhan, dan salah satu faktor penyebab terjadinya kriminal antara lain minuman keras.

“Secara simbolis tadi bersama-sama melakukan pernyataan bahwa kita perang melawan bahaya narkoba dan minuman keras. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari minuman keras, apalagi saat ini kita berada di bulan suci ramadhan,” katanya.

Ia menambahkan, jika ada informasi terkait dengan peredaran miras di wilayah hukum Polres Karawang silakan masyarakat disampaikan ke pihak polisi dan akan ditindak lanjuti. “Kami siap menindaklanjuti jika ada peredaran miras yang ilegal,” katanya. (use/tra)