Beranda KARAWANG Residivis Curanmor Ditembak Mati

Residivis Curanmor Ditembak Mati

88
0
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES PRESS RELEASE: Kepala Polres Karawang, AKBP Hendy F menunjukan barang bukti kejahatan pencurian sepeda motor dengan senjata tajam.

Lakukan Kejahatan Sebanyak 15 Kali

KARAWANG-Kepolisian Resort (Polres) Karawang kembali menembak mati pelaku pencurian kendaraan bermotor, Minggu dini hari (6/5). Pelaku merupakan residivis yang telah melakukan kejahatan serupa sebanyak 15 kali di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Karawang.

Kepala Polres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan, pelaku berinisial AM (55), tercatat sebagai warga Kampung Sukapura, RT.04/07 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saat ditangkap pelaku sedang berada di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Pelaku dilaporkan warga telah mencuri motor Honda Beat E-4316-JG milik Sudrudin, warga Dusun Empat, RT.28/08 Desa Jagapura Lor, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Pelaku melarikan motor korban saat terparkir di Kampung Lamaran, RT.03/06, Desa Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Jumat (27/4).

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Mako Polres Karawang. Selanjutnya pihak Polres memerintahkan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Karawang untuk menangkap pelaku yang terdeteksi sedang berada di Kecamatan Tempuran Karawang.

“Pada Minggu 6 Mei 2018, sekira pukul 02.30 WIB, Penyidik dan Tim Lapangan Unit Reskrim Polsek Karawang bergerak ke Dusun Bedeng Kecamatan Tempuran, tempat pelaku bersembunyi,” katanya.

Disebutkan, saat tiba di lokasi, rumah tempat persembunyian pelaku dalam keadaan gelap gulita. Petugas kemudian mengepung rumah tersebut dan seorang di antaranya memeriksa meteran listrik.

Namun, dari dalam rumah tiba-tiba muncul seseorang menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam. “Dia berteriak sambil membabatkan goloknya ke arah petugas yang sedang memeriksa meteran listrik,” kata Hendy.

Untuk menghindari adanya korban dari pihak petugas, tim lapangan menghadiahi pelaku dengan satu butir timah panas. Akhirnya pelaku tersebut dapat dilumpuhkan.

Polisi kemudian segera melarikan pelaku ke Rumah Sakit Umum Daerah agar nyawanya terselamatkan. Sebagian lagi menggeledah rumah tempat persembunyain pelaku dan menyita sejumlah barang bukti.

Namun, sambung Hendy, pelaku tewas setelah berada di ruang UGD RSUD. “Dari dalam rumah yang digeledah kami menyita barang bukti betupa 1 kunci letter T, satu unit sepeda motor Honda Beat, dan sebilah golok yang dipakai pelaku untuk menyerang petugas,” ujar Hendy.

Dijelaskan pula, berdasarkan catatan kepolisian, pelaku pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi 2,5 tahun atas kasus curanmor. Selain itu, pelaku juga diketahui sudah melakukan curanmot di wilayah Jakarta sebanyak sepuluh kali, di wilayah Bekasi lima kali, dan di wilayah Kabupaten Karawang lima kali.

“Sebagian motor tersebut dijual ke penadah berinisial HO, warga Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. saat ini HO masih dalam pengejaran petugas,” pungkasnya. (use/tra)