Beranda SUBANG Ratusan Pramuka Diajak Jaga Lingkungan Tetap Bersih

Ratusan Pramuka Diajak Jaga Lingkungan Tetap Bersih

76
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES ACARA PEMBUKAAN: Kwarran Subang melaksanakan Gema Pramuka selama tiga hari 11-13 Agustus 2017. Melalui momen pembukaan gema pramuka, juga dilaksanakan peresmian gedung Kwarran Subang.

SUBANG-Kemeriahan Gema Pramuka tahun 2017 di Subang sudah terlihat. Rangkaian kegiatan Gema Pramuka tingkat Kwarcab Subang diawali oleh Kwarran Subang mulai kemarin, diselenggarakan di halaman UPT Disdikbud Subang.

Di Kwarran Subang tercatat sebanyak 922 orang peserta. Terdiri dari 67 gugus depan SD sebanyak 536 peserta, 13 gugus depan SMP sebanyak 130 orang, 8 gugus SMA/SMK/MA sebanyak 80 orang ditambah 176 pembina pendamping.

Ketua Panitia Gema Pramuka Kwarran Subang, Rumdi Raharja mengatakan, gema pramuka kali ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi Kwarran Subang terhadap program Kwarcab Subang dalam dalam penyelenggaraan Gema Pramuka Kwarcab Subang ke-47.
“Gema Pramuka sudah menjadi tradisi bagi Kabupaten Subang yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Agustus dalam rangka memperingatai Hari Pramuka 14 Agustus,” kata Rumdi.

Ketua Kwarran Subang, Dede Oon Hasanah mengapresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiata Gema Pramuka ini. Melalui gema pramuka ini diharapkan dapat memperkuat semangat dalam berkegiatan Pramuka ke depannya.
“Apalagi ini dalam rangka menyambut Hari Pramuka pada 14 Agustus, kita sebagai anggota Pramuka harus bangga menjadi orang Pramuka,” ungkapnya.

Saat memberikan sambutannya, Ketua Kwarcab Subang, Cecep Supriatin mengajak kepada anggota Pramuka untuk menjaga lingkungan agar bersih. Ia ingin anggota Pramuka menjadi terdepan dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih. Pernyataan itu ia sampaikan atas keberhasilan Subang meraih piala Adipura.
“Pramuka harus menjadi pelopor dalam hal kebersihan lingkungan,” katanya.
Ia mengingatkan kepada anggota Pramuka untuk tetap menjaga nama baik Pramuka. Dengan cara mengamalkan nilai-nilai Trisatya dan Dasa Dharma.
Pada kesempatan itu, hadir pula Bupati Subang Imas Aryumningsih. Ia lantas meresmikan gedung Kwarran Subang, yang lokasinya berada di belakang kantor UPT Disdikbud Subang.(ysp/din)