Beranda KARAWANG Ratusan Miras Oplosan Diamankan Polisi

Ratusan Miras Oplosan Diamankan Polisi

33
0

KARAWANG– Ratusan minuman keras dan minuman oplosan diamankan oleh Polsek Karawang Kota dalam operasi cipta kondisi, Selasa (17/4). Ratusan miras itu diamankan dari enam toko jamu yang ada di wilayah Karawang Kota.

Kapolsek Karawang, Iwan Ridwan mengatakan, pihaknya mengamankan 103 botol miras dan 5 kantong plastik miras oplosan dari enam toko jamu yang ada di wilayah hukum Polsek Karawang Kota. “Oprasi Cipkon ini dilakukan bersama Satpol PP dan Koramil,” ujar Iwan.

Dikatakan, oprasi cipta kondisi ini dilaukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Karawang Kota. “Sasaran oprasi Cipkon kali ini adalah miras dan miras oplosan,” katanya.

Menurutnya, pada saat pelaksanaan operasi ini, tidak ada perlawanan dari para penjual miras. Semua barang dagangannya disita dan tidak ada yang melawan. “Kali ini kami hanya memberikan teguran kepada para penjual agar tidak menjual barang dagangannya lagi,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan operasi cipta kondisi ini bakal terus digiatkan, sesuai intruksi dari Kapolres Karawang. “Kami akan terus melakukan giat cipkon ini setiap minggunya,” jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, tindak kejahatan juga diharapkan bisa berkurang karena kejahatan biasanya dimulai dari minuman keras.

“Kami juga mengantisipasi agar tidak ada lagi korban jiwa yang mengkonsumsi miras oplosan, maka kami akan terus melakukan giat ini,” pungkasnya. (use/tra)