Beranda SUBANG Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Menggambar dan Mewarnai

Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Menggambar dan Mewarnai

85
0

PAMANUKAN-Ratusan guru PAUD mengikuti pelatihan menggambar dan mewarnai di aula Desa Rancahilir, kemarin (12/4). Mereka yang ikut pelatihan merupakan guru PAUD dari 8 kecamatan, meliputi Cipunagara, Compreng, Pusakajaya, Pusakanagara, Pamanukan, Legonkulon, Sukasari serta Tambakdahan.

Ketua Penyelanggara, Zulkifli mengatakan, acara ini diselengarakan dalam rangka gema menggambar dan mewarnai bagi guru-guru PAUD. Ia sendiri berasal dari Orang Kreatif Indonesia Jakarta yang sedang melakukan roadshow di seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.
“Acara diselenggarakan dalam rangka gema menggambar dan mewarnai guru-guru PAUD se-Kabupaten Subang,” kata Zulkifli.
Kata Zulkifli, acara ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru PAUD melalui pelatihan panudan mudah menggambar dan mewarnai. “Biasanya kan guru-guru tersebut mereka kalau ada pelatihan atau kegiatan mengajar biasanya menggambar gunung,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, para guru PAUD diberi pengetahuan dan metode-metode dalam memberikan materi kegiatan menggambar pada anak kecil.
“Kita kasih tahu apa fungsi menggaambar di dunia anak, metodenya seperti apa,” ujarnya.

Pantauan Pasundan Eskpres, guru-guru PAUD sangat antusias dalam menghadiri pelatihan tersebut. Sebab, tidak hanya sekedar materi, guru-guru PAUD langsung diajarkan bagaimana teknik-teknik dan metode menggambar.

Misalnya saja, menggambar beberapa binatang seperi kura-kura, gajah serta berbagai macam bunga dengan diringi berbagai penjelasan teknik. Tidak hanya itu, pemateri juga memberikan iringa lagu-lagu ketika menggambar untuk memberikan variasi serta membuat anak nantinya akan mudah dan senang ketika menggambar. (ygi/din)