Beranda KARAWANG Ratusan Botol Miras Dikirim dari Solo

Ratusan Botol Miras Dikirim dari Solo

50
0

KARAWANG-Ratusan botol minuman keras jenis ciu yang dikirim dari Solo diamankan Polsek Cilamaya. Rencananya minuman itu akan diedarkan di Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pihaknya menangkap Wahyudin (42) warga Gang Sasak Kebo Rt 003/002, Desa Tegalwaru,Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang. Pelaku ditangkap karena membawa miras yang akan dinaikan kedalam angkutan umum di depan RM Nikki Subang pada Jumat (4/5).

“Minuman keras tersebut dipesan langsung dari Solo, Jawa Tengah dan akan dibawa ke Cilamaya, pelaku melakukan pembayaran dengan cara transfer,” ujar hendy saat melakukan ekspose di Polsek Cilamaya Wetan, Senin (7/5).

Dikatakan, setelah sepakat melakukan pemesanan pelaku melakukan kesepakatan masalah pengiriman dengan Hari dan jam yang telah ditentukan. “Kasus ini sedang kita telusuri dan koordinasi dengan Kepolisian Jawa Tengah untuk mematahkan produsennya atau otak pembuatannya,” katanya.

Dijelaskan, selama menjelang Ramadhan secara rutin setiap hari jajaran Polsek Polsek dan Polres Karawang secara Intens dan aktif akan melakukan operasi miras dan hasilnya akan dilaporkan ke Polda.

Selain itu, lanjut Handy, kepolisian menghimbau kepada masyarakat karena sudah banyak nyawa melayang akibat sudah konsumsi miras dan pihak kepolisian sudah sangat proaktif dan konsumtif dalam memberantas sehingga ke masyarakat dapat mengendalikan diri terhadap miras karena manfaatnya tidak ada.

Sementara itu, Kapolsek Cilamaya Wetan Akp Sutedjo mengatakan, cara pendistribusian pelaku adalah dari Masyarakat khususnya anak-anak muda yang langsung membeli ke rumah pelaku.

“Miras oplosan ini dibandrol per satu botol kecil dengan harga Rp. 30 ribu dan yang besar dihargai Rp. 60 ribu,sedangkan keuntungan yang didapat dari satu drigen miras mencapai Rp.500 ribu,”kata Sitedjo.

Ia menambahkan, barang bukti yang berhasil di sita antara lain 145 botol kecil miras oplosan, 46 botol besar miras oplosan,1 drigen isi 40 liter miras oplosan,7 drigen kosong dan 50 botol kecil yang masih kosong.”Pelaku sudah melakukan kegiatan tersebut sebanyak dua kali,” katanya. (use/tra)