Beranda EDUKASIA Ratusan Anak Paud Ikuti Lomba Mewarnai

Ratusan Anak Paud Ikuti Lomba Mewarnai

35
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES LOMBA MEMWARNAI: Sejumlah anak-anak PAUD tengah asyik mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh fasilitator GSC Kecamatan Binong, di lapangan Kecamatan Binong, Rabu (29/11)

BINONG– Ratusan anak PAUD mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan dalam rangka lokakarya kemitraan dan rangkaian festival PSD pada program generasi sehat dan cerdas. Yang diselenggarakan oleh Fasilitator GSC Kecamatan Binong, Rabu (29/11).

Menurut Fasilitator GSC Kecamatan Binong, Nunik bahwa kegiatan lokakarya itu dalam rangka mengadvokasi pemerintah desa dalam upaya pelayanan sosial dasar atau PSD yang meliputi pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, PSD juga dikhususkan untuk pelayanan Ibu hamil, membantu transport dan perlengkapan sekolah untuk anak PAUD atau SD.

Kegiatan ini didukung oleh alokasi anggaran desa untuk program Generasi Sehat dan Cerdas.

“Jadi pemerintah desa juga harus peduli terhadap pendidikan dan kesehatan, dengan mengalokasikan anggaran yang ada di desa,” katanya.

Lokakarya itu juga melombakan cerdas cermat bagi kader posyandu, menu masak, lomba mewarnai, pameran produk unggulan desa.

Pemberian plakat untuk desa inspiratif, KPMD teladan, kader posyandu teladan, tokoh masyarakat inspiratif, pemanfaat kesehatan, pemdes peduli GSC, tenaga pendidik PAUD teladan, pemanfaat anak berkebutuhan khusus.

“Semoga dengan program GSC ini pelayanan sosial dasar bagi masyarakat pedesaan akan sedikit terpenuhi, membantu program pemerintah dalam bidang kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.(dan/ded)