Beranda EDUKASIA Rangkaian HUT SMK Darul Maarif Pamanukan Ke 23 Tahun 2017

Rangkaian HUT SMK Darul Maarif Pamanukan Ke 23 Tahun 2017

27
0
Kepala SMK Darul Maarif Drs H Wiryonudin saat mengambil bendera start saat pawai dan gerak jalan HUT SMK Damar Pamanukan ke 23 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 September.

PAMANUKAN– Peringatan HUT SMK Darul Maarif Pamanukan, menjadi sebuah momentum penguatan lembaga dalam rangka mencetak lulusan yang siap bekerja dan berdaya saing.

Hal itulah yang diungkapkan Kepala SMK Darul Maarif Pamanukan Drs. H. Wiryonudin saat dijumpai Pasundan Ekspres pada rangkaian kegiatan HUT SMK Damar yang ke 23.

Menurut dia, kedepan tantangan dan metoda pembelajaran akan semakin berkembang seiring dengan tuntutan dunia kerja, industeri dan dunia usaha. Oleh karena itu peringatan HUT ke 23 kali ini, selain merupakan ungkapan rasa syukur juga sebagai bahan evaluasi menyiapkan renstra lembaga untuk terus berupaya membenahi dan meningkatkan, kapasitas SDM baik tenaga pendidik maupun non pendidik.

“Kita sangat bersyukur di usia 23 tahun ini SMK Damar Pamanukan tetap menjadi pilihan siswa dan masyarakat, kita juga terus membenahi lembaga ini agar lebih maju dan berkembang sesuai tuntutan jaman,” ujarnya.

Selaian menyiapkan lulusan yang siap kerja, pihaknya juga terus menjalin kerjasama dan kemitraan dengan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif, elektronik, perdagangan dengan membuka Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk seluruh lulusan sesuai dengan keahlian dan jurusannya.

Dengan demikian maka kata dia, lulusannya akan mudah mendapat pekerjaan baik di dalam negeri maupun luar negeri, karena mereka para lulusannya dibekali dengan sertifikat kompetensi yang berlaku secara nasional dan internasional.

HUT Ke 23 SMK Darul Maarif Pamanukan mengambil tema yaitu ” Pageuh Tetep Sauyunan Sabilulungan Tina Potensi, Ngawangun Akhlaq Anu Berbudi Islami “.

Untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memiliki kompetensi SMK Damar Pamankan memiliki Visi menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dalam prestasi, cakap dalam profesi dan berakhlaq islami. Adapun untuk Misi, optimalisasi semua potensi untuk membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas, tangguh, profesional dan berakhlaq mulia serta dapat bersaing secara global sesuai dengan tuntunan dunia usaha dan kerja.

Rangkaian kegiatan HUT SMK Damar Pamanukan ke 23 tahun ini diantaranya yaiti Istighosah, Pawai dan Gerak Jalan, Pameran Stand Jurusan, Karaoke, Busana Muslim serta kegiatan lainnya.(dan/ded)