Beranda KARAWANG Puluhan Hakim Jalani Tes Urine

Puluhan Hakim Jalani Tes Urine

26
0
AEF SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES NEGATIF NARKOBA: Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Karawang secara bergantian melakukan tes urine, kemarin (11/9).

KARAWANG-Puluhan hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Karawang menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasinaol (BNN) Karawang, Senin (11/9).

Ketua PN Karawang, Surachmat memimpin langsung pelaksanaan tes urine dan menjadi orang pertama yang dites urin. Seluruh hakim dan panitera serta pegawai lainnya mengikuti tes urin secara bergiliran hingga selesai pelaksanaan.
“Pelaksanaan tes urine ini sesuai dengan perintah dan komitmen dari Mahkamah Agung untuk membebaskan penegak hukum dari narkoba. Tanpa kecuali seluruh hakim hingga pegawai dibawahnya wajib mengikuti tes urin,” Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Karawang, Surachmat kepada wartawan, Senin (11/9).

Surachmat menjelaskan, pegawai PN Karawang yang dilakukan tes urine kali ini sebanyak 70 orang. Dia mengakui pelaksanaan tes urine tidak dilakukan secara dadakan, melainkan telah direncanakan sebelumnya.
“Saat ini tercatat ada sekitar 70 orang pegawai di lingkungan PN Karawang. Hasil dari tes urin ini akan kita laporkan ke pimpinan,” kata Surachmat.

Mirisnya peredaran Narkoba di Karawang pun sangat dirasakan oleh Surachmat. Terbukti hampir setiap bulan pihaknya harus menyidangkan kasus narkoba yang berjumlah belasan kasus. “Ada saja setiap bulannya kasus narkoba yang masuk ke meja kami. Bulan kemarin saja belasan kali. Apalagi kita ketahui Karawang ini terbesar nomor 5 kasus narkobanya di Jawa Barat. Melihat seperti ini kami sangat miris, dengan adanya tes urine ini kami berkomitmen perang melawan narkoba” ucapnya.(aef/din)