Beranda KARAWANG PT Pupuk Kujang Raih Penghargaan InMA

PT Pupuk Kujang Raih Penghargaan InMA

27
0

KARAWANG– PT Pupuk Kujang raih penghargaan Indonesia inhouse Magazine Award (InMA) pada ajang kompetisi tahunan Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang dilaksanakan di Padang. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dahlan Iskan selaku Ketua Umum SPS Pusat kepada Indra Gunawan Kabag. Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang.

Penghargaan tersebut diraih PT Pupuk Kujang atas penilaian majalah internal “Buletin Kareumbi” edisi 1/2017 sebagai The Best of E-Magazine Own Enterprise Indonesia Magazine 2018. Ajang yang menjadi wahana pemacu lahirnya karya jurnalis media cetak tersebut diikuti 789 entri dengan mengangkat tema “Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah”, demikian disampaikan Indra kepada media di Karawang.

Menurut Indra, pentingnya media internal selain informasi kegiatan perusahaan juga sebagai media yang efektif untuk penyampaian kebijakan dan kinerja perusahaan kepada karyawannya. Penghargaan tersebut diharapkan akan lebih memacu kretifitas dan keterampilan jurnalis tim redaksi buletin Kareumbi PT Pupuk Kujang dalam menyampaikan informasi kepada khalayak internal perusahaan, sehingga media ini dapat dijadikan sumber informasi yang bermanfaat dan menghibur bagi karyawan dan keluarganya.

Penilaian InMA dilakukan oleh 8 juri tambah Indra, yaitu Asmono Wikan dan Nina Armando dari SPS (aspek Komunikasi Massa), Danu Kusworo dari harian KOMPAS (aspek foto), Ika Sastrosoebroto dari Prominent PR (aspek branding), Ndang Sutisna dari First Position Group (aspek Ide Kreatif), Meiliana dari BNI (aspek iklan), Mas Sulistyo dari DM-ID (aspek branding) dan Oscar Motullah dari ANTARA (aspek foto).

“media cetak masih eksis meski digempur oleh kehadiran media on-line, dengan penyajian secara komprehensif antara teks dan visual sehingga pesan dapat diketahui secara lengkap hanya melihat sampul depan” kata indra mengutip pendapat Meiliana.

Selain malam penghargaan lanjut Indra, acara yang dihadiri 400 pimpinan perusahaan pers se-Indonesia, tokoh pers nasional, pimpinan humas korporasi, dan lembaga pemerintah ini juga dimeriahkan dengan penyerahan serikat standar perusahaan pers kepada 46 penerbit anggota SPS yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pers Yosep Prasetyo dan Pelantikan Pengurus SPS Cabang dan Penganugerahan Penghargaan SPS Cabang terbaik 2018 oleh Dahlan Iskan.(rls)