Beranda PURWAKARTA Prioritaskan Pengadaan Mobil Ambulan

Prioritaskan Pengadaan Mobil Ambulan

62
0

PURWAKARTA-Pemerintahan Desa Citeko Kecamatan Plered akan memprioritaskan pengadaan mobil ambulan desa dengan menggunakan anggaran dana desa.
Hal ini untuk merespon permintaan warga untuk mengantisipasi bencana yang terjadi di wilayahnya. Hal itu seperti diungkapkan Kepala Desa Citeko, H Syamsu Azis belum lama ini.

Menurut Azis, selama ini untuk melayani kebutuhan warga, pihaknya selalu menggunakan kendaraan miliknya. Namun kendaraan pribadi tak selalu standby di kantor desa. Sehingga saat warga meminta bantuan, kepentingan keluarga kerap diabaikan.

“Saya banyak mengalah. Tapi jika terus-terusan begitu, dan jabatan kades akan berakhir setahun lagi, warga akan repot,” terang Syamsu.
“Makanya atas rembugan dengan pihak Bamusdes, kita akan alokasikan anggaran desa untuk beli mobil ambulan,” papar Syamsu.

Selama ini, kata Syamsu, jika menunggu bantuan pemerintah daerah yang langsung berbentuk mobil ambulan, dinilai lama terealisasi.
“Sementara jabatan saya sebagai kepala desa tinggal setahun lagi,” imbuhnya.

Tak hanya pengadaan mobil ambulan, lanjut Syamsu, perbaikan infrastruktur jalan, terutama gang kecil di perkampungan, juga akan menjadi sasaran pembangunan di desanya.

“Ini juga harus menjadi sasaran pembangunan kita. Soal titik mana yang akan didahulukan, kita terus akan berkosultasi dengan para tokoh masyarakat dan Bamusdes,” tutup Syamsu tanpa merinci besaran dana desa yang akan diterimanya.(dyt/din)