Beranda SUBANG PPK Plenokan DPHSP

PPK Plenokan DPHSP

63
0

PAGADEN BARAT– PPK Pagaden Barat melaksanakan pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), perbaikan tersebut dilakukan oleh PPS yang dibantu oleh PPDP dan ODP PPS Desa terkait.

Pleno tersebut juga diawali dengan proses Coklit oleh PPDP yang kemudian hasil Coklit tersebut diplenokan. Selanjutnya sesuai intruksi KPU bahwa untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara, data tersebut harus diperbaiki, karena masih banyaknya data pemilih yang tidak memenuhi syarat atau pemilih ganda.
“ Semua data kita perbaiki, menjadi DPSHP,” kata Ketua PPK Pagaden Barat Amin Munjin, saat Pleno DPSHP.

Meski demikian pihaknya meminta masukan dari unsur pendukung penyelenggara Pilkada Serentak ini, seperti Panwascam, Muspika, Pemcam dan Pemdes, sehingga sebelum data pemilih itu ditetapkan, semuanya sudah rampung.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pagaden Kompol. Bony Januar meminta penyelenggara Pemilukada Serentak tahun ini, harus tetap menjaga netralitas, dari mulai PPK, Panwascam, PPS, PPL/PKD. Diapun menghimbau semua pihak yang terlibat dalam proses Pemilukada ini, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada agar menjaga kondusifitas Kamtibmas,” sehingga semua tahapan hingga hari pencoblosan dan penghitungan suara berjalan lancar, aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Pagaden Barat Kanca Saputra mengajak stakeholder dan penyelenggara Pilkada Serentak di tingkat keccamatan agar bersinergi dengan unsur Muspika, dengan menjalin komunikasi yang proaktif.

Diapun menyinggung soal data pemilih yang saat ini diplenokan, agar diupayakan semua warga Kecamatan Pagaden Barat yang sudah memenuhi syarat administratif sesuai PKPU, agar tidak ada yang terlewat atau belum masuk sebagai daftar pemilih, sehingga hak suara mereka tidak hilang.
“ Saya mohon semua warga yang memenuhi syarat, tidak terlewat, karena menyangkut hak demokrasi seseorang, jangan sampai hak pilih/suaranya hilang,” tandasnya
Hasil Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) PPK Pagaden Barat dari laporan 9 PPS yang ada di Kecamatan Pagaden Barat yaitu laki-laki 13.163, Perempuan 14.239 , total 27.402 pemilih.(dan)