Beranda PURWAKARTA PPDP Dapat Piagam Dari KPU

PPDP Dapat Piagam Dari KPU

178
0

BINONG– Hari ini 253 PPS seKabupaten Subang melakukan rapat pleno hasil Coklit PPDP menjadi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dilaksanakan selama satu bulan mulai dari tanggal 20 Januari hingga 18 Februari.

Seperti yang dilaksanakan PPS Desa Citrajaya Kecamatan Binong menggelar rapat pleno DPHP di Bale Desa Citrajaya, Selasa (6/3), yang dihadiri oleh 10 orang PPDP, PPK Binong dan Panwascam beserta PPL desa.

Ketua PPK Binong Rasta mengatakan bahwa hasil pleno PPS itu akan diplenokan kembali di tingkat PPK yang waktunya nanti tanggal 8 Maret lusa.
Pihaknya juga berterimakasih atas komitmen dan kerja PPDP dalam melaksanakan pemutakhiran data sehingga menjadi DPHP.

Namun demikian kata dia, meski DP4 sudah menjadi DPHP, diharapkan PPDP terus mengupdate data pemilih yang kemungkinan bisa berubah, bertambah atau berkurang. Update data tersebut segera dilaporkan ke PPS desa bersangkutan, dan PPS kemudian melaporkan kembali ke PPK.

“Jadi meski kerja PPDP sudah berakhir, update data terus berlanjut hingga menjadi DPS dan DPT,” ujarnya.

Sementara itu Citra Resmi Ketua PPS Desa Citrajaya menambahkan pihaknya sangat terbantu sekali oleh PPDP dimana selama proses Coklit berlangsung bisa bertugas dengan penuh rasa tanggungjawab hingga akhirnya menjadi DPHP.

“Semuanya kompak dan solid, hingga hasil Coklitnya diplenokan hari ini, dari 10 TPS jumlah pemilih laki-laki 2045 dan perempuan 2004 total 4.049 pemilih,” katanya.

Petugas Pengawas Lapangan Desa Citrajaya Ino Sutrisno juga merasa lega selama mengawasi proses Coklit oleh PPDP berjalan dengan lancar, dirinya tidak mendapatkan keluhan atau pengaduan dari masyarakat, karena semua warga yang terdata dalam DP4 sudah dicoklit.

Hanya saja masih ada data pemilih ganda yang ditemukan, namun secara otomatis PPDP mencoret data ganda tersebut.

Casmi PPDP Desa Citrajaya menuturkan meski tugasnya sudah berakhir dirinya merasa senang, karena dapat piagam penghargaan dari KPU Pusat dimana dirinya sudah ikut terlibat dan berperan aktif dalam mensukseskan tahapan Pilkada serentak ini.

“Saya senang tugasnya selesai, tapi update data sewaktu-waktu akan dilaporkan ke PPS, kesulitannya saat Coklit terkadang bulak balik ke rumah warga, tapi semua dijalani dengan senang hati,.demi suksesnya Pilkada Serengak tahun ini,” pungkasnya.(dan)