Beranda SUBANG Polsub Resmi Miliki 11 Ormawa

Polsub Resmi Miliki 11 Ormawa

83
0

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (Polsub) mulai memaksimalkan peran dan fungsi organisasi kemahasiswaan. Saat ini tercatat ada 11 organisasi kemahasiswaan yang telah dilegalkan oleh pihak rektorat.

Organisasi tersebut antara lain Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroindustri (HIMAGRIN), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin (HMPPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajeman Informatika (HIMMI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton, Futsal, Pasma, LDK, Mapala dan Kewirausahaan.

Dosen Pembina Organisasi Kemahasiswaan Politeknik Negeri Subang, Masri Bin Ardin ST MPd mengatakan, sebanyak 11 organisasi tersebut telah ditetapkan pada 10 April 2018 langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Subang, Ir. Ridwan Baharta, M.Sc. “Penetapan ormawa sekaligus pelantikan pengurus dilakukan secara akbar,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, setelah ditetapkan diharapkan para pengurus dari setiap organisasi dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Organisasi kemahasiswan yang ada di Polsub ini kita mulai maksimalkan agar berdampak positif pada kemajuan kampus,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya organisasi kemahasiswaan memberikan manfaat bagi mahasiswa. Mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar manajeman dalam organisasi. “Ini merupakan wadah bagi mereka untuk berkreasi, kami sangat mendukung,” ujarnya.(ysp/man)