Beranda HEADLINE Polsek Sukatani Musnahkan 200 Liter Tuak

Polsek Sukatani Musnahkan 200 Liter Tuak

26
0
MIRAS OPLOSAN: Petugas Polsek Sukatani memusnahkan miras oplosan hasil penggerebekan, kemarin (3/9). Jajaran Polsek Sukatani konsisten berupaya melakukan pengamanan untuk menciptakan kondisi tertib dan aman. Diantaranya dengan melakukan razia miras dan pemusnahan miras hasil razia.

Ada yang Disembunyikan di Kandang Ayam

SUKATANI-Polsek Sukatani sukses menyita ratusan liter minuman tradisional beralkohol jenis tuak di salah satu toko penjual miras. Diduga miras tersebut bakal diedarkan di wilayah Sukatani dan sekitarnya, kemarin (3/9).

Kapolsek Sukatani AKP H Suhartana SH menjelaskan, ratusan liter minuman keras itu didapatkan dari hasil penggerebekan petugas terhadap sebuah rumah toko (ruko) milik RS yang berlokasi di Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani.

“Penggerebekan tersebut dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat jika warung tersebut sering menjual miras oplosan. Setelah penggerebakan, kami berhasil menyita 200 liter minuman keras jenis tuak dan langsung dimusnahkan,’” kata Suhartana.

Aparat kepolisian juga mengamankan pemilik barang haram itu untuk kemudian mendapat pembinaan dari petugas. “Pemiliknya akan kita bina agar tidak mengulangi perbuatanya,”’ ujarnya.

Keberhasilan Polsek Sukatani menggerebek dan memusnahkan miras tersebut merupakan buah dari konsistensi yang dilakukan jajaran Polsek Sukatani, di mana setiap akhir pekan petugas dari satreskrim Polsek Sukatani rutin menyusur dan menyasar sejumlah warung serta depot penjual jamu.

Seperti belum lama ini petugas juga berhasil menyita 48 bungkus miras oplosan yang terdiri dari 41 bungus plastik jenis ginseng dan tujuh plastik jenis vodka di salah satu rumah milik DD alias TY (30), yang berlokasi di Kampung Cilalawi, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani.

“Selain itu kami juga sukses menyita miras yang disembunyikan di dalam kandang ayam milik Jonka (40), warga Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani. Untuk itu kami akan terus menyisir untuk mencegah beredarnya miras di wilayah Sukatani,” kata dia berkomitmen.

Suhartana menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisir peredaran penyakit masyarakat, pihaknya juga terus berupaya melakukan pengamanan untuk menciptakan kondisi tertib dan aman.

“Saya juga meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk membantu memberikan informasi peredaran minuman keras di lingkungannya. Segera melapor jika mengetahui ada penjual miras, karena peran masyarakat sangat penting dalam memberantas peredaran miras,” ucapnya.(add/epl)