Beranda EDUKASIA Polres Sambut Siswa Bimba AIUEO

Polres Sambut Siswa Bimba AIUEO

32
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BERSAHABAT: Kasat Lantas Polres Purwakarta bersama para anggota menyambut hangat dan ceria kunjungan anak-anak AIUEO Cabang Perum Griya Asri Purwakarta, Rabu (30/8).

PURWAKARTA-Polres Purwakarta menyambut hangat kedatangan siswa Bimbingan Belajar Anak (Bimba) AIUEO Cabang Perum Griya Asri Purwakarta, Rabu (30/8). Kunjungan anak-anak Bimba AIUEO tersebut dalam rangka mengenalkan tugas dan profesi kepolisian.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti SH S.IK mengatakan, kedatangan anak-anak dari Bimba AIUEO yang didampingi gurunya itu bisa memberikan pengertian terkait tugas kepolisian. “Jadi anak-anak tidak takut atau segan bertemu polisi, dan ini sesuai dengan program Polisi Sahabat Anak,” ujarnya kepada koran ini, Rabu (30/8).

Dijelaskan Arman, para siswa Bimba AIUEO mendapatkan pengetahuan tentang tugas-tugas kepolisian khususnya terkait lalu lintas. “Mereka tampak antusias dan merasa senang. Anak-anak juga diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas agar lebih mengerti dan memahami etika berlalu lintas yang baik dan benar,” kata dia.

Selanjutnya, anak-anak Bimba diajak berkeliling di lingkungan Polres Purwakarta. “Mereka juga dikenalkan dengan profesi kepolisian, di antaranya tentang seragam yang digunakan, tugas dan kegiatan polisi, berbagai macam kendaraan dinasnya serta diajarkan tata tertib berlalu-lintas berupa tata cara berjalan dan menyeberang jalan,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan anak-anak Bimba AIUEO mengenal dan mencintai profesi kepolisian, serta patuh dan taat terhadap peraturan berlalu-lintas. “Sebagai penutup, kami melalukan sesi berfoto bersama,” ucapnya.(rls/add)