Beranda SUBANG Polres Gencar Razia Miras

Polres Gencar Razia Miras

115
0

MUI Imbau Masyarakat Bentengi Diri dengan Agama

SUBANG- Antisipasi korban miras oplosan, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni SIK MH inturksikan razia miras.
“Kita gencar lakukan razia, untuk meminimalisir adanya korban miras. Kita sisir ke warung-warung,” ujarnya.

Diungkapkanya, pihaknya saat ini sudah berhasil mengamankan 70 liter tuak oplosan dan 225 botol miras berbagai merk yang di sita dari berbagai warung-warung di Kabupaten Subang.
“Saya juga intruksikan Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan polsek untuk bergerak melakukan operasi kkyd dengan tujuan memberantas peredaran miras,” tegasnya.

Untuk melakukan penindakan, pihaknya membutuhkan informasi dari masyarakat mengenai warung yang menjual miras untuk dilakukan penindakan.
“Kita juga sudah kordinasi juga dengan dandim, subdenpom dan lainnya sehingga tidak ada yang membekingi penjualan miras tersebut,” tegasnya.

Diungkapkanya, Kabupaten Subang merupakan jalur rawan miras oplosan, yang di pasok dari kabupaten lain seperti Kabupaten Karawang dan Cirebon.”Untuk menjual minuman beralkohol harus ada izinnya, tidak menjual miras dekat masjid dan sekolah serta banyak persyaratan lainya,” tegasnya.

Sementara Itu, Ketua MUI Kabupaten Subang KH Musa Mutaqin mengimbau kepada masyarakat agar selalu mendekatkan diri kepada Allah, agar terhindar dari hal maksiat.

“Dekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan ajaran agama dengan baik,” tukasnya.(ygo/ded)