Beranda PURWAKARTA Polisi Test Urine Sopir Bis

Polisi Test Urine Sopir Bis

54
0

PURWAKARTA-Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018, guna menunjang kelancaran perjalanan selama mudik Lebaran, serta mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta menggelar tes urine kepada 30 sopir bis Antar Kota dan Antar Provinsi di Terminal Angkutan Umum Ciganea, Purwakarta, Minggu (10/6).

Selain melakukan tes urine, juga dilakukan pengecekan kendaraan yang melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Sat Lantas Polres Purwakarta, Dishub, Urkes Polres purwakarta, Jasa Raharja serta Dinkes Kabupaten Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo mengatakan, pihaknya beserta tim gabungan telah melakukan beberapa kegiatan. “Di antaranya tes urine, pengecekan Uji Kelayakan Kendaraan, dan pemeriksaan kesehatan. “Sasaran kegiatan ini di antaranya para awak kendaraan dan kondisi kendaraan Angkutan Umum,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres.

Heri menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya menurunkan 20 personel. “Dari hasil pemeriksaan tes urine para pengemudi semuanya dinyatakan negatif atau tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkotika. Pun halnya saat pemeriksaan kesehatan, semuanya dinyatakan sehat,” katanya.

Ada pun untuk pemeriksaan kelayakan kendaraan, sambungnya, semua unit kendaraan dinyatakan layak beroperasi. “Dengan hasil yang didapat ini kami berharap selama proses perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman. Juga menekan angka lakalantas,” pungkasnya.(add/dan)