Beranda KARAWANG Polisi Terpaksa Tembak Jani

Polisi Terpaksa Tembak Jani

87
0

KARAWANG-Jani (20), pemuda tanggung asal Ciamis terpaksa disasar oleh peluru panas oleh anggota Polres Karawang. Pasalnya, Jani merupakan salah satu komplotan begal yang sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak 13 kali di wilayah Kecamatan Cikampek.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, Jani tergabung dalam komplotan begal yang tak segan melukai para korbannya. “Jani masih satu komplotan dengan Diki dan Nur yang sebelumnya sudah kita tembak mati. Mereka sering beraksi di wilayah Fly Over Cikampek,” ujarnya.

Dikatakan Hendy, komplotan ini terakhir kali melakukan aksi kejahatannya yang menyebabkan satu korban menderita cacat dan satu korban yang merupakan guru SMP di Purwakarta meninggal dunia. “Memang lokasi jalan Fly Over Cikampek ini merupakan wilayah paling rawan kejahatan. Kondisi penerangan jalan yang kurang dan sepi. Menjadi kesempatan aksi kejahatan beraksi, ” katanya.

Disebutkan, Jani ditembak pihak kepolisian karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap pihak kepolisian di sebuah rumah wilayah Cikampek. Pelaku yang mengetahui akan ditangkap, mencoba bersembunyi. Kemudian secara tiba-tiba muncul dan akan menyerang petugas dengan sebuah samurai.

“Petugas yang terancam, sigap dan menembakan peluruh kepada pelaku. Pelaku yang terluka saat itu tidak terselamatkan saat dibawa ke rumah sakit, ” terang Hendy.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini masih memburuh satu pelaku lainnya, yang tergabung dalam komplotan pelaku kejahatan begal yang dilakukan oleh para pemuda tanggung dari Fly Over Cikampek. “Kami akan terus memburu pelaku kejahatan yang masih berkeliaran,” katanya. (use/tra)