Beranda KARAWANG Polisi Bekuk Pengedar Ribuan Butir Pil Terlarang

Polisi Bekuk Pengedar Ribuan Butir Pil Terlarang

14
0
Ilustrasi Narkoba

KARAWANG-Rahmat Hidayat alias Arab (26), warga Kampung Pundong RT 002 RW 001 Desa Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, ditangkap Satnarkoba Polres Karawang. Tersangka terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan jenis tramadol.
“Tersangka kami tangkap saat sedang berada di sebuah warung kopi di Pasar Johar Kecamatan Karawang Timur, Senin (09/11) sekitar pukul 17.00 wib,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro melalui Iptu Abdul Wahab kepada wartawan, kemarin (12/10).

Wahab mengatakan, dari tangan tersangka, pihaknya menyita sebanyak 1.122 butir pil tramadol siap jual. Selain itu, juga mengamankan uang tunai Rp 454 ribu yang diduga hasil dari penjualan pil tramadol dan satu buah handphone.
“Kami menangkap tersangka berawal dari laporan masyarakat. Kemudian berdasarkan laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku tersebut, akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka,” ungkapnya.

Lanjut Wahab, dalam penangkapan tersebut di tempat kejadian perkara petugas berhasil menemukan barang bukti. Yaitu berupa 1 buah plastik hitam yang berisikan obat tramadol sebanyak 1.530 butir yang ditemukan di warung kopi milik tersangka.
“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui mendapatkan barang tersebut dengan membeli dari seseorang yang berada di wilayah Jakarta. Dia edarkan obat-obatan tersebut di Karawang kota,” jelasnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti sudah dibawa dan diamankan di rutan Satnarkoba Polres Karawang. Akibat perbuatannya kini tersangka mendekam di sel tahanan Satnarkoba Polres Karawang. Untuk pelaku kami jerat dengan Pasal 196 Jo 197 UU RI No 36 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.(aef/din)