Beranda KARAWANG Polisi Akan Tindak Ormas Paksa Minta THR Lebaran

Polisi Akan Tindak Ormas Paksa Minta THR Lebaran

76
0
AKBP Slamet Waloya

KARAWANG-Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengancam akan menindak kelompok masyarakat seperti Ormas ataupun LSM yang melakukan pemerasan ataupun pemaksaan terhadap perusahaan terkait dengan permintaan THR.

Jika terbukti ada unsur pemaksaan dan pemerasaan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan proses pidana. Para pengusaha diimbau tidak perlu takut untuk menolak setiap permintaan THR dan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib.

“Kami hanya mengingatkan jika ada intimidasi atau pemaksaan permintaan THR kepada perusahaan kami akan tindak tegas tanpa ampun siapapun yang melakukan itu. Karawang itu kota industri dan pastinya banyak perusahaan beroperasi disini tentunya kami harus mengamankan hal ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di Karawang.” kata Slamet, Selasa (29/5).

Menurut Slamet dia juga meminta kepada para pengusaha ataupun pelaku industri di Karawang agar melaporkan oknum masyarakat baik yang mengatasnamakan Ormas, LSM dan lainnya jika melakukan pemerasan ataupun intimidasi. Pengusaha harus berani menolak permintaan THR dengan cara intimidasi ataupun pemerasan dan jajarannya siap memberikan perlindungan hukum.

“Harus ada keberanian dari pengusaha untuk melaporkan jika ada pemerasan atau intimidasi permintaan THR. Pastinya kami akan merespon dengan cepat setiap laporan yang masuk. Saat ini memang kami memang belum menerima laporan terkait adanya Ormas atau LSM dan lainnya yang meminta THR. Meski begitu kami akan kerahkan anggota untuk mengetahui soal ini,” katanya.(aef/tra)