Beranda HOME PN Purwakarta Santuni Puluhan Anak Yatim

PN Purwakarta Santuni Puluhan Anak Yatim

75
0
SANTUNAN: Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Gegen Diosya Sr secara simbolis menyerahkan santuan kepada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sosial religius.

PURWAKARTA-Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa. Acara berlangsung di Ruang Sidang Cakra, Pengadilan Negeri Purwakarta, Jalan KK Singawinata No. 101, akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Lindawaty SH MH, melalui Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta Gegen Diosya Sr SH MH mengatakan, buka puasa bersama dan pemberian santunan ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi dan saling berbagi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Bulan Ramadan kami selalu menggelar buka puasa bersama dan santunan. Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlahnya terus mengalami peningkatan. Ini menjadi tradisi positif yang akan terus dijalankan ke depannya,” kata Gegen kepada Pasundan Ekspres.

Gegen yang juga menjadi Ketua Panitia Buka Bersama dan Santunan ini menambahkan, kegiatan penuh berkah ini juga dapat me-refresh atau me-recharge, baik itu dari sisi jasmani mau pun rohani, agar bisa kembali bekerja lebih baik lagi. “Sehingga diharapkan tujuan akhirnya, yaitu memberikan keadilan kepada masyarakat bisa tercapai maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut Gegen menjelaskan, ke-50 anak yatim dan duafa tersebut berasal dari Rumah Yatim dan lingkungan sekitar Pengadilan Negeri Purwakarta. “Ada pun sumber dana berasal dari zakat, infak, dan sedekah para pegawai yang dikumpulkan setiap bulan dari gaji dan tunjangan remunerasi,” tambah Gegen.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa mempererat silaturahmi antar karyawan, juga sebagai wahana kesalehan dan kepedulian sosial bagi personal khususnya, dan seluruh masyarakat pada umumnya. “Juga dapat meningkatkan sensitivitas dan kepedulian terhadap sesama di Bulan Suci Ramadan ini,” ucapnya.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan berlangsung khidmat. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan tausiyah, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Magrib berjemaah. Kemudian dilakukan pemberian santunan, Salat Isya, dan Tarawih berjemaah.(opl/add/dan)