Beranda SUBANG PMII Subang Gelar Mapaba

PMII Subang Gelar Mapaba

59
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES KADERISASI: Ketua PC PMII Kabupaten Subang Toto Taufik Munajat bersama Kamenag Subang H. Abdurohim saat Mapaba yang digelar oleh PC PMII Subang di Aula PC NU Subang, Sabtu (7/10).

SUBANG– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Subang menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru atau Mapaba. Mapaba berlangsung di Gedung PC NU Subang selama dua hari, (7-8/10) yang dibuka secara resmi oleh Kamenag Subang H. Abdurohim.

Menurut Ketua PC PMII Kabupaten Subang Toto Taufik Munajat, Mapaba ikuti oleh Komisariat dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Subang. Seperti STAI Miftahul Huda, STIE Miftahul Huda, Universitas Subang, STKIP dan STMIK Subang, yang berjumlah 58 orang.

Materi yang disampaikan dalam Mapaba, antara lain Aswaja, Antropologi Kampus, Sejarah PMII, ke Indonesiaan, Nilai Dasar Pergerakan, Radikalisme, Ke-PMII-an dan Study Gender.

” Semua kader baru yang ikut Mapaba PMII harus mengikuti ini, hingga tuntas, sebagai bekal pergerakan idealisme mahasiswa,” katanya.

Narasumber Mapaba dari berbagai unsur, seperti Polres Subang dalam hal ini Kasat Bimas, Alumi PMII, Korpri Subang.

Selanjutnya, seluruh Komisariat akan menyelenggarakan Mapaba pada tingkat Komisariat, di perguruan tinggi masing-masing. Sehingga diharapkan kaderisasi PMII semakin kuat dan solid.(dan/ded)