Beranda PURWAKARTA Plt Bupati Apresiasi Layanan SIM Keliling

Plt Bupati Apresiasi Layanan SIM Keliling

93
0

PURWAKARTA-Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro menyampaikan bahwa salah satu pelayanan prima untuk penerbitan SIM, yaitu melalui SIM Keliling yang setiap hari berkeliling untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM.

Kendaraan yang sudah difasilitasi dengan perangkat pembuatan sim tersebut, setiap hari berpindah tempat untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat agar lebih dekat.
“Kendaraan SIM Keliling sengaja dibuat agar masyarakat tidak usah jauh-jauh ke kantor Polres. Cukup datang ke kendaraan SIM Keliling, dalam beberapa menit perpanjangan SIM-nya sudah jadi,” ujar Rizky melalui seluller.

Ia harapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan SIM yang diberikan, terutama untuk masalah perpanjangan SIM melalui layanan SIM Keliling.
“Prosedurnya tidak berbelit-belit, tinggal ngisi formulir, kemudian menyerahkan SIM yang sudah tidak berlaku, sidik jari kemudian difoto dan selesai,” beber Rizky.

Sementara itu Plt Bupati Purwakarta, Dadan Koswara mengaku apresiasi dengan pelayanan SIM Keliling. Alasannya, layanan itu tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dalam hitungan menit, perpanjangan SIM sudah bisa selesai.
“Paling sekitar 4-5 menit sudah selesai. SIM lama diberikan, SIM baru kita kantongi,” kata Dadan saat membuat perpanjangan SIM melalui layanan SIM Keliling di Jalan Veteran Kebon Kolot, kemarin (5/3).

Di waktu kerja yang padat, Dadan menegaskan, jika layanan SIM Keliling sangat membantu, khususnya bagi pekerja dengan waktu terbatas seperti dirinya.
“SIM Keliling ini cepat. Semoga Polri bisa terus menjaga dan lebih meningkatkan pelayanan masyarakat. Semisal SIM Keliling yang jelas sangat membantu masyarakat,” tutupnya.(mas/din)