Beranda SUBANG PKM Pamanukan Bagikan Obat Cacing

PKM Pamanukan Bagikan Obat Cacing

40
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES KESEHATAN.Petugas Puskemas Pamanukan tengah memberikan obat cacing bagi anak-anak PAUD di wilayah Pamanukan.

PAMANUKAN– Untuk mencegah penyakit kecacingan pada anak, PKM Pamanukan melaksanakan kegiatan Pemberian Obat Massal Pencegahan Kecacingan (POMP), Kecacingan adalah program yang diperuntukkan pada anak usia 1 s/d 12 tahun.

Program POMP tersebut dilaksanakan dari mulai Posyandu, TK/PAUD, dan SD. Dengan kata lain dari mulai usia balita sampai akhir sekolah dasar.

Menurut Kepala PKM Pamanukan program POMP ini sangat penting diikuti, karena penyakit cacingan sangat mudah sekali menular pada anak-anak dan akibat dari cacingan ini dapat mengganggu kecerdasan, kreatifitas, dan produktivitas anak.

“Bila anak terserang cacingan maka produktifitasnya akan menurun, kecerdasan tertanggu dan kurang kreatifitas,” ujarnya.

Bisa dibandingkan antara anak cacingan dan yang tidak, lebih cerdas dan energik dan tumbuh kembang anakpun akan tertanggu.

Melalui POMP inipun akan membantu tingkat kecerdasan anak, karena dengan anak-anak yang sehat, akan menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berkualitas.
“Sasaran POMP dilaksanakan diseluruh posyandu, TK/PAUD, SD yang tersebar di 8 desa wilayah kerja PKM Pamanukan,” tukasnya.(dan/ded)