Beranda KARAWANG PKK Harus Punya Banyak Inovasi

PKK Harus Punya Banyak Inovasi

60
0

KARAWANG-Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Karawang untuk melek media dan selalu terdepan terhadap informasi yang ada di masyarakat. Hal itu dilakukan agar bisa memberikan informasi kepada instansi pemerintah terkait permasalahan di masyarakat.

“Kami minta agar TP PKK kabupaten bisa memonitoring PKK tingkat kecamatan dan bisa berkomunikasi melalui media informasi agar bisa up to date terhadap kondisi kekinian di masyarakat,” ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam pertemuan rutin TP PKK se-Karawang, Kamis (5/4) di aula Husni Hamid Karawang.

Menurut Cellica, tim penggerak PKK tingkat kecamatan yang baru dilantik harus bisa memberikan kontribusi yang baik dan inovasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang serta menjalankan Program-Program PKK dari tingkat Desa hingga Kabupaten.

“Kami juga berharap agar masukan-masukan dari TP PKK tingkat kecamatan bisa menjadi program yang selaras dengan pembangunan Pemkab Karawang,” katanya.

Dijelaskan, keberhasilan program program TP PKK dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan dan desa dapat mendorong tekad dan semangat kaum perempuan dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten Karawang.

“Sehingga program unggulan Tim Penggerak PKK dapat menjadi pilot project percontohan ditingkat provinsi hingga nasional,” katanya.

Ia menambahkan, keberadaan PKK tentunya menjadi cukup vital dalam proses pembangunan, sebab kesuksesan dalam penerapan program PKK di Kabupaten Karawang, akan memberikan manfaat. Baik langsung maupun tidak langsung, terhadap kesuksesan pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Adanya kader PKK harus bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu melahirkan dan balita di Karawang,” pungkasnya. (use/tra)