Beranda KARAWANG PKB: Wabup Karawang Difitnah, Klaim Kader Tetap Solid

PKB: Wabup Karawang Difitnah, Klaim Kader Tetap Solid

25
0
AEF SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES RAPAT INTERNAL: Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (ketiga kiri) bersama Sekjen PKB, Aab Abdurrahman (ketiga kanan) saat pimpin rapat pleno PKB, kemarin (3/9).

KARAWANG-Gebrakan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) dalam inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pabrik atau industri menjadi pembahasan khusus rapat internal PKB. Hal itu seiring munculnya fitnah atas kinerja Jimmy yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekjen DPC PKB Karawang, Aab Abdurrahman, saat diminta keterangan saat rapat pleno DPC PKB Karawang, di Pendopo Kang Jimmy di Kampung Poponcol, Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Minggu (3/9).

Menurutnya, isu Jimmy hanya mencari keuntungan pribadi dari hasil sidak hanyalah fitnah. Namun demikian, lanjut Aab, para kader PKB tetap akan mendukung kerja-kerja politik Kang Jimmy di pemerintahan.
“Fitnah tentang sidak wabup hari ini, itu tidak benar. Tentang kerja-kerja politik di dalam memberdayakan masyarakat, sidak ke pabrik, itu semua justru tidak ada manfaatnya untuk kepentingan pribadi,” kata Aab Abdurrahman.

Menurut Aab, di internal PKB sebenarnya sudah mengetahui siapa saja individu atau kelompok yang sering menyebarkan fitnah politik terhadap Kang Jimmy, terutama di media sosial (medsos). Namun sebagai parpol Islam, kata Aab, PKB memiliki pola tabayun dan santun dalam menyikapi fitnah tersebut.
“Setiap hari kader PKB berinteraksi dengan masyarakat. Kita banyak mendengar respon positif dari masyarakat atas gebrakan kinerja yang sering dilakukan Kang Jimmy. Namun kemudian mengapa muncul fitnah yang beredar yang dikembangkan oleh teman-teman dari kubu yang lain. Maka tentu kita akan menegaskan untuk melakukan kanter atas isu-isu miring tersebut,” timpal Aab.

Menurut Aab, sebenarnya bukan hanya masyarakat biasa yang mendukung gebrakan kinerja Kang Jimmy di pemerintahan, melainkan juga mendapat dukungan penuh dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karawang.

Menurut Aab, banyaknya dukungan dari PNS atas gebrakan kinerja Kang Jimmy ini bermula saat Kang Jimmy terus mencecar beberapa kekeliruan soal kebijakan bank bjb sebagai bank tempat mengelola kas daerah. Yaitu dimana dana satu bulan milik PNS dan guru yang mandek di BJB, kini sudah bisa diambil kembali.
“Kita pahamlah, kenapa PNS dan guru tidak bisa secara terang-terangan mendukung gebrakan kinerja Kang Jimmy. Tetapi kita merasa bahagia kok dengan pengakuan mereka (PNS dan guru) yang mencoba mengucapkan terima kasih dan dukungannya kepada Kang Jimmy melalui pesan ataupun telpon pribadi,” katanya.

Begitupun soal tengah kerja, kata Aab, hingga saat ini Kang Jimmy masih konsen untuk mengurusi persoalannya. Yaitu dengan bukti masih berjalannya program pemagangan atau vokasi di Disnaker terus.
“Kemudian soal pemberantasan bang emok, dimana kehadiran BJB harus menjadi solusi untuk ekonomi masyarakat kecil dengan cara BJB meminjamkan modal kepada UMKM dengan syarat tanpa agunan yang berat. Kita tahu sendiri hari ini siapa yang bergerak di lapangan. Kalau bukan Kang Jimmy, ya siapa lagi. Makanya kita akan terus mendukung gebrakan kerja-kerja politik Kang Jimmy di pemerintahan. Selama ini untuk kebaikan masyrakat, maka akan terus kita dukung penuh,” papar Aab. (aef/din)