Beranda PURWAKARTA PJT II Tandatangani SPU dengan PT PGAS

PJT II Tandatangani SPU dengan PT PGAS

148
0

PURWAKARTA-Perum Jasa Tirta (PJT) II sukses menggelar penandatanganan Surat Perjanjian Umum (SPU) dengan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara tentang Infrastruktur Penyusunan Teknologi Informasi, Masterplan, dan Implementasi Sistem Integritasi (Enterprise Resource Planning) Perum Jasa Tirta II di Istora Jatiluhur, Senin (7/5).

Dirut PJT II Djoko Saputro mengatakan, melalui penandatanganan SPU tersebut pihaknya dapat melakukan efisiensi cukup tinggi. “Salah satunya dalam menyalurkan air baku ke para pelanggan, terutama perusahaan-perusahaan. Datanya dapat diketahui secara real time dan pelanggan bisa melakukan feed back secara langsung. Bila ada masalah atau gangguan bisa disampaikan dengan segera,” kata Djoko kepada koran ini.

Senada diungkapkan Dirut PT PGAS Telekomunikasi Nusantara Sri Budi Mayaningsih. “Kami membantu PJT II untuk bidang Information, Communication, and Technology (ICT). Kami lihat visi misi PJT II dalam melayani pelanggan sangat bagus. Mereka ingin melakukan pelayanan lebih cepat dangan melakukan efisiensi melalui digitalisasi,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, ke depan akan dilakukan integrasi mengenai ICT-nya. “Kami mendukung dari IT dan komunikasi, bisa software maupun hardware yang mendukung. Jadi nanti dengan sistem yang akan dibangun ini bisa memonitior langsung juga bisa menerima feed back secara interaktif dari para pelanggannya. Sehingga lebih efiseinsi, cepat, akurat, dan pelanggan lebih puas terhadap layanan PJT II,” katanya.

Bersamaan dengan itu, PJT II juga menandatangani kesepakatan bersama Kejaksaan Negeri Purwakarta terkait masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Kesepakatan tersebut ruang lingkupnya meliputi pemberian bantuan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum. Kesepakatan tersebut merupakan perpanjangan atas kesepakan sebelumnya dan berlaku selama satu tahun ke depan.(add/ded)