Beranda KARAWANG Petugas Kepolisian Beri Penjagaan Berlapis

Petugas Kepolisian Beri Penjagaan Berlapis

57
0
Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, sebanyak 172 petugas gabungan telah berjaga di tempat diselenggarakan rapat pleno sejak pagi.

 

KARAWANG-Polres Karawang, melakukan penjagaan berlapis pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018, Kamis (5/7). Hal itu dilakukan agar pelaksanaan rekapitulasi itu berjalan aman.

Untuk pengamanan itu, Polres Karawang menerjunkan 172 petugas gabungan dari Polres dan TNI di karawang.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, sebanyak 172 petugas gabungan telah berjaga di tempat diselenggarakan rapat pleno sejak pagi di depan maupun di dalam hotel swisbell karawang. “Kami lakukan penjagaan berlapis untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan dalam perhitungan suara Pilgub Jawa Barat 2018,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Dikatakan, dalam pengamanan pihaknya melakukan pemeriksaan setiap orang yang akan masuk ke dalam ruang rapat pleno. “Kita ingin rapat pleno terbuka ini berjalan aman, maka penjagaan harus diperketat dan tidak boleh sembarang orang masuk kecuali yang memiliki undangan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar proses Pilkada Jabar berjalan aman dan tanpa ekses, oleh sebab itu pihaknya menghimbau bagi tim pasangan calon yang menang jangan terlalu melakukan euporia dan bagi yang tim paslon yang suaranya tidak terlalu banyak jangan berkecil hati. “Sebab yang menang dalam Pilgub Jabar ini adalah masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.

Dalam penghitungan suara hari ini turut hadir petugas ppk dan dari setiap kecamatan saksi dan juga Panwaslu Kabupaten Karawang. Sementara rapat rekapitulasi di pimpin langsung oleh Ketua KPU Karawang dan didampingi anggota komisioner lainnya. (use/tra)