Beranda PURWAKARTA Petugas Kebersihan Dukung Ops Ketupat Lodaya

Petugas Kebersihan Dukung Ops Ketupat Lodaya

53
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES Sejumlah petugas kebersihan Distarkimsih Kabupaten Purwakarta saat membersihkan Helipad. Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini didukung oleh Distarkimsih di sejumlah Pos Pelayanan Terpadu.

PURWAKARTA-Operasi Ketupat Lodaya 2018 tak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali dukungan dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta.

Betapa tidak, keberadaan mereka sangat penting dalam memelihara kebersihan Di sejumlah pos yang didirikan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018, termasuk Pos Terpadu Cikopo. Sejumlah petugas kebersihanpun dengan sigap membersihkan lingkungan sekitar Pos Terpadu Cikopo, Selasa (12/6).

Bersenjatakan sapu lidi, serok, dan alat kebersihan lainnya, mereka membersihkan berbagai sampah yang ada di sekitar lokasi.

Helipad pun tak luput dari perhatian mereka. Tempat mendarat dan parkirnya helikopter yang kerap membawa para pejabat negara itu disapu di setiap incinya. Untuk menghilangkan debu, Helipad pun disemprot air hingga bersih.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengapresiasi kesigapan petugas kebersihan dari Distarkimsih Purwakarta. Tak ragu, pria yang gencar memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, mengacungkan dua jempolnya.

“Pasukan ini (para petugas kebersihan, red) sangat mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2018. Mereka sangat berjasa dalam memelihara kebersihan di pos-pos, termasuk Pos Terpadu Cikopo. Tanpa mereka tidak dapat kita bayangkan kondisi pos pastinya kotor bersampah. Karena tentunya petugas yang melaksanakan pengamanan akan bertambah tugasnya debgan harus bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

Secara khusus, Heri pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran dan kinerja rekan-rekan dari Distarkim Purwakarta. “Alhamdulillah dengan kehadiran mereka kebersihan pun jadi terjaga. Dan para petugas dapat lebih nyaman saat berjaga,” pungkasnya.(add/dan)